Memang benar hingga kini penyelidikan masih dilakukan sejak adanya laporan kebakaran.
Jayapura (ANTARA) - Personel Polsek Heram masih menyelidiki kasus pembakaran Gedung B Fakultas Ekonomi Universitas Cenderawasih (FE Uncen) yang berlokasi di Waena, Kota Jayapura, Papua.

'Memang benar hingga kini penyelidikan masih dilakukan sejak adanya laporan kebakaran yang terjadi di gedung tersebut, Selasa (1/2) lalu," kata Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R Urbinas diwakili Kapolsek Heram AKP Frangky Rumbiak, di Jayapura, Rabu.

Dia mengakui, anggotanya saat ini masih mengumpulkan saksi dan petunjuk guna mengungkap pelaku dan motifnya melakukan pembakaran.

Tidak semua bangunan di Gedung B FE Uncen yang terbakar, karena sempat dipadamkan oleh saksi yang merupakan penjaga gedung saat bersama cucunya melihat kobaran api.

Yang terbakar di bagian dinding dan pintu masuk depan serta satu bangku panjang yang terbuat dari kayu, kata Rumbiak seraya menambahkan, Senin (31/1) malam, sekitar pukul 20.00 WIT ada seorang yang tidak dikenalnya dalam keadaan mabuk datang ke depan gedung dan berteriak menyuruh penjaga gedung yakni saksi (SY) untuk masuk ke dalam namun tidak dihiraukannya.

Namun sekitar pukul 04.00 WIT, SY masuk untuk beristirahat dan pukul 06.00 WIT, EK yang merupakan cucu SY terbangun dan melihat ada api, sehingga membangunkan kakeknya yang langsung berupaya memadamkannya.

Kemudian saksi melaporkan insiden tersebut ke dosen dan Polsek Heram yang langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), kata AKP Frangky Rumbiak.
Baca juga: Uncen-WWF luncurkan buku panduan pengamatan burung di Papua
Baca juga: ITS-Uncen matangkan rancangan kapal untuk angkutan sungai

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022