"job Fair" IPB Libatkan Puluhan Perusahaan Besar

"job Fair" IPB Libatkan Puluhan Perusahaan Besar

Institut Pertanian Bogor (istimewa)

untuk menyampaikan presentasi dan berbagi tips
Bogor (ANTARA News) - Departemen Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni (DPKHA) Institut Pertanian Bogor (IPB), menggagas Job Fair 2011 dengan melibatkan puluhan perusahaan besar berskala nasional.

Kepala Humas dan Protokol IPB, Ir Henny Windarti MSi, di Bogor, Selasa, mengemukakan, perhelatan bursa kerja yang digagas DPKHA IPB melibatkan perusahaan-perusahaan besar nasional sebagai sponsor.

"Bursa kerja IPB kami gelar setiap tahun. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara DPKHA IPB dengan puluhan perusahaan besar nasional," kata Windarti.

Bursa Kerja IPB 2011 rencananya akan dilaksanakan pada 30-31 Juli mendatang, bertempat di Graha Widya Wisuda (GWW) kampus IPB Darmaga, Bogor.

Henny Windarti mengungkapkan, pelaksanaan bursa kerja IPB merupakan program tahunan yang digagas DPKHA. Kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu proses penyerapan kerja bagi para alumni IPB.

"Kami berharap bursa kerja dapat membantu alumni IPB yang masih kesulitan mencari pekerjaan yang diharapkan. Karena itu kami libatkan puluhan perusahaan besar nasional sebagai mitra kerja," terangnya.

Henny mengatakan, bursa kerja IPB juga diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi para alumni IPB untuk mengembangkan diri dara penciptaan lapangan pekerjaan baru.

Oleh karena itu, pihak panitia mengundang para alumni IPB yang telah sukses di bidangnya maupun para pengusaha dari berbagai perusahaan besar, untuk menyampaikan presentasi dan berbagi tips dengan civitas akademika IPB mengenai penciptaan lapangan pekerjaan baru.

Pada 2010 lalu, bursa kerja yang digagas IPB mendapakan perhatian besar dari para alumni IPB dan masyarakat luas. Ribuan orang memadati kompleks GWW IPB Darmaga.
(ANT)

Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Menristekdikti: status dosen IPB pemasok bom Molotov tunggu kepastian hukum

Komentar