Jakarta (ANTARA) - Meski hewan ini pencinta selada, kelinci raksasa Honey "Mega" Bunny kalah telak saat berlomba dengan saingan berat bernama Raina Huang dalam kompetisi makan salad.

Raina Huang sudah empat tahun mengikuti lomba makan, kali ini dia berhasil menyantap 1,5 kg salad dalam waktu 10 menit di kompetisi yang diadakan Chop Stop di Glendale, California. Sementara Honey hanya membeku di hadapan sepiring penuh selada dan tidak memakannya sama sekali.

Berhadapan dengan kekalahan yang memalukan, Tim Kelinci diizinkan penyelenggara untuk membawa kelinci kedua, Precious. Tapi Precious juga tidak memakan selada satu lembar pun.

Pemilik kelinci raksasa Flemish, Louis Moses, tidak terkejut dengan hasilnya. Dikutip dari Reuters, dia mengatakan piaraannya tidak seperti anjing yang makan dalam jumlah banyak secara cepat. Kelinci makan sedikit-sedikit, perlahan-lahan.

"Mereka makan sedikit-sedikit sepanjang hari, sepanjang malam. Jadi mereka makan dalam jumlah yang cukup, tapi dalam kurun waktu lama," kata Moses.

Huang, yang tidak pernah makan salad sama sekali di luar perlombaan, mengatakan dia tidak memperhatikan lawannya.

"Ini lebih ke tantangan untuk diri sendiri. Saat saya berlomba, biasanya saya tidak memperhatikan apa yang dilakukan pesaing. Saya kira yang terbaik adalah melihat apa yang bisa saya lakukan," katanya.

Baca juga: Kelinci Betawi di tengah pandemi

Baca juga: Kelinci jadi hiburan orang Nigeria saat karantina wilayah

Baca juga: Ada "kelinci besar" di peragaan busana Stella McCartney

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022