Hampir di setiap kejuaraan tingkat Asia Klub China itu tampil berprestasi sehingga tim tersebut masih menjadi perhitungan.
Palembang (ANTARA News) - Pemain Indonesia perlu mewaspadai Tim China pada kejuaraan bola voli antarklub putra Asia di Palembang, 23-30 Juli 2011.

Wakil panitia pelaksana kejuaraan bola voli Asia, Sonny Poerwono, di Palembang, Kamis, mengatakan, Tim China itu perlu diwaspadai karena saat ini prestasi pemainnya sangat bagus.

"Hampir di setiap kejuaraan tingkat Asia Klub China itu tampil berprestasi sehingga tim tersebut masih menjadi perhitungan," ujar dia.

Oleh karena itu, pihaknya akan mewaspadi tim negara "Tirai Bambu" tersebut dalam kejuaraan yang diikuti 12 negara nanti, kata dia.

Menurut dia, sekarang Tim Indonesia terus mempersiapkan diri agar dalam pertandingan bergengsi itu bisa tampil berprestasi.

Latihan tersebut dilakukan agar Klub Indonesia tersebut bisa mengalahkan tim yang dihadapi, kata dia.

Dalam pertandingan internasional itu Indonesia menurunkan pemain antara lain Agung, Erwin, Bagus Wahyu, Andri, Herlambang dan Adi Sucipto.

Sementara China, antara lain diperkuat pemain Shen Fu Lin, Chen Hao Feng, Wang Jian, Wang Ye dan Tong Jia Hua.

Pertandingan voli yang akan disaksikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut diikuti 12 negara antara lain Vietnam, Jepang, China, Thailand, Iran, Afganistan dan tuan rumah Indonesia.

Ketua pelaksana uji coba lapangan SEA Games Dhennie Zainal mengatakan, kejuraan bola voli tingkat Asia tersebut serangkaian uji coba lapangan pesta olahraga se-Asia Tenggara mendatang.

Hal ini karena setiap cabang olahraga yang dipertandingan harus melakukan uji coba lapangan supaya bisa dilihat standar lokasi pertandingan tersebut apakah sudah memenuhi syarat SEA Games, tambah dia.

(U005)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011