Adanya SCC itu nantinya diharapkan ke depan para atlet nasional bisa ditingkatkan kemampuannya terutama dari segi prestasinya sebagai pusatnya Sport Science Center di Indonesia.
Palembang (ANTARA News) - Pembangunan Sport Science Center untuk SEA Games ke-26 di Kawasan Jakabaring Palembang saat ini sudah rampung sekitar 90 persen, tinggal penyelesaian tahap akhir saja.

Senior Manager Relations Division PT Medco E&P Indonesia, Joang Laksanto menyampaikan itu ketika ditanya mengenai realisasi pembangunan Sport Science Center, di Palembang, Kamis.

Menurut Joang, untuk pembangunan Sport Science Center (SSC) itu sampai saat ini hampir selesai dan sudah mencapai 90 persen.

Pembangunan SCC ini tinggal tahap penyelesaian saja dan selanjutnya akan diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, katanya.

Ia mengatakan, untuk menyukseskan SEA Games ke-26, pihaknya memberikan bantuan pembangunan SCC tersebut yang dananya dari program Corporate Social Responbility (CSR).

Total dana untuk pembangunan SCC di kawasan Jakabaring Palembang tersebut sebesar Rp18 miliar dan memang dibantu berupa bangunan saja, ujarnya.

Ia menyatakan, nanti setelah bangunannya selesai baru diserahkan ke Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sekitar Agustus 2011.

Bantuan pembangunan SCC itu merupakan partisipasi PT Medco E&P Indonesia dalam menyukseskan SEA Games ke-26 di Sumatera Selatan, paparnya.

"Dengan adanya SCC itu nantinya diharapkan ke depan para atlet nasional bisa ditingkatkan kemampuannya terutama dari segi prestasinya sebagai pusatnya Sport Science Center di Indonesia," kata Joang Laksanto.

Bangunan SCC itu sendiri berada di dekat gedung wisma atlet di kawasan Jakabaring, Palembang.

Berdasarkan data pembangunan arena pertandingan SEA Games di Jakabaring yang berasal dari bantuan pihak III yakni lapangan tembak, lapangan atletik, lapangan tenis, aquantic center dan sport science center.

Kemudian dari dana APBN antara lain lapangan baseball, softball, sepatu roda, petanque, panjat tebing, voli pantai, wisma atlet, gedung pengelola wisma atlet dan gedung pengelola prasarana ski air.

(T.KR-SUS)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011