Dengan pelatihan sablon digital ini masyarakat bisa mendapatkan penghasilan
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Jakarta Pusat segera menggelar pelatihan sablon digital bagi masyarakat.

Kepala Sudin PPKUKM Jakarta Pusat, Melinda Sagala, menjelaskan, pelatihan sablon digital untuk masyarakat umum diselenggarakan di Tempat Kumpul Kreatif (TKK) Johar Baru. "Di Jakarta Pusat akan dilaksanakan pada 8 Februari 2022 di TKK Johar Baru," kata Melinda saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Melinda mengatakan, pelatihan berlangsung selama empat hari. Peserta akan mendapatkan materi serta praktik langsung cara menyablon digital.

Pelatihan sablon digital ini digelar atas kolaborasi Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta dengan PT Rhino Indonesia Sukses yang akan melakukan transfer ilmu pengetahuan. Pelatihan tersebut dibuka untuk umum tapi dibatasi maksimal 60 orang.

Syaratnya, peserta harus ber-KTP DKI Jakarta dan mendaftar lewat situs yang nantinya akan dibagikan lewat media sosial Dinas PPKUKM DKI Jakarta maupun Sudin PPKUKM Jakarta Pusat.

Melinda menilai, pelatihan sablon ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga, mengingat pangsa pasarnya yang cukup luas. "Dengan adanya pelatihan sablon digital ini masyarakat bisa mendapatkan keuntungan dan menambah penghasilan," kata dia.

Baca juga: 52 penjahit disiapkan Sudin PPKUKM Jakpus untuk program masker gratis
Baca juga: Omzet bazar UMKM campuran di Jakarta Pusat capai Rp96 juta
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022