15 kabupaten dan kota masih berwarna kuning semuanya
Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung mencatat kasus harian positif COVID-19 di provinsi ini mengalami penambahan sebanyak 113 pasien yang disumbangkan dari 11 kabupaten dan kota.

"Total dengan tambahan 113 pasien baru jumlah orang yang telah terinfeksi oleh COVID-19 di Lampung berjumlah 50.139," kata Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Kamis.

Dia menyebutkan bahwa penambahan kasus COVID-19 tersebut masing-masing diperoleh dari Kota Bandarlampung dengan 54 pasien, Metro tiga, Kabupaten Pringsewu empat, Pesawaran dua, Lampung Utara tujuh.

Kemudian, Kabupaten Lampung Tengah 21, Lampung Timur enam, Lampung Selatan sembilan, Waykanan dua, Pesisir Barat empat dan Tulangbawang Barat satu.

"Meski terdapat penambahan yang cukup banyak, zona persebaran COVID-19 di 15 kabupaten dan kota masih berwarna kuning semuanya," kata dia.

Baca juga: Sepuluh warga sekolah di Bandarlampung terpapar COVID-19
Baca juga: Pemkot Bandarlampung tunda PTM karena kasus COVID-19 meningkat

Sementara itu, ia pun menyebutkan bahwa kasus kesembuhan dari COVID-19 di Lampung hingga kini berjumlah 45.651 setelah terdapat 12 pasien yang dinyatakan telah selesai isolasi.

"Untuk kasus kematian karena COVID-19 tidak bertambah masih 3.829 orang," kata dia.

Dengan bertambahnya kasus COVID-19 dalam beberapa hari ini, Kadinkes mengajak semua elemen masyarakat untuk mencegah penularan virus ini secara bersama-sama dengan lebih ketat menerapkan protokol kesehatan.

"Prokes, 5M harus dilakukan dan diketatkan lagi guna mencegah penularan COVID-19," kata dia.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Lampung terhitung penambahan COVID-19 di bulan Februari mencapai 236 dalam tiga hari, meningkat jika dibandingkan dengan bulan Januari yang mencapai 162 pasien dalam 31 hari.

Baca juga: Dinkes Lampung: 11 juta dosis vaksin telah diterima selama vaksinasi


 

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022