Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti meyakini pertandingan melawan Athletic Bilbao akan berjalan ketika kedua tim bertemu pada babak perempatfinal Piala Raja, Kamis malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, Carlo Ancelotti mengatakan atmosfer fantastis di Stadion San Mames membuat Real Madrid harus menunjukkan penampilan terbaik mereka.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, sebuah atmosfer fantastis di San Mames melawan musuh yang kuat dan kami harus berada di dalam kondisi terbaik," ujar Ancelotti.

Baca juga: Carlo Ancelotti enggan cari alasan kekalahan Real Madrid dari Getafe

Pelatih asal Italia itu menjelaskan, Real Madrid telah beberapa kali menghadapi Atheltic Bilbao di musim ini dan mereka mampu melaluinya dengan baik. Ancelotti ingin anak asuhnya melakukannya lagi di malam nanti.

Menurutnya, Athletic Bilbao tidak akan merubah permainan mereka dan menjelaskan Real Madrid akan berusaha untuk menunjukkan kualitas di lapangan sama seperti yang dilakukan lawannya.

Meski berhasil melalui tiga pertemuan sebelumnya dengan baik, pertandingan melawan Athletic Bilbao akan menjadi cerita yang berbeda karena ini adalah perempatfinal Piala Raja.

Baca juga: Ancelotti pastikan Eden Hazard tidak dijual

"Kami bermain melawan Athletic berkali-kali musim ini dan kami telah melakukannya dengan baik di setiap pertandingan. Athletic tidak akan mengganti bagaimana mereka bermain dan kami juga.

"Di tiga pertandingan terakhir, kami mencoba untuk menunjukkan kualitas kami di lapangan, sama seperti Athletic. Komitmen bertahan, intensitas, kami telah melakukannya dengan baik di pertandingan terakhir, tapi besok akan menjadi cerita yang berbeda karena ini adalah perempatfinal Copa. Ini akan menjadi sangat sulit," ujar Ancelotti.

Baca juga: Enam tim La Liga susul ke putaran kedua Piala Raja

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022