Jakarta (ANTARA) - Miami Heat kembali ke jalur kemenangan seusai menundukkan San Antonio Spurs 112-95 dalam laga tunda NBA di AT&T Center, Texas, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Pertandingan itu sedianya dilangsungkan pada 29 Desember lalu, tapi ditangguhkan karena roster Heat dilanda lonjakan kasus COVID-19.

Kali ini, justru Spurs yang harus tampil relatif pincang karena sejumlah starter andalan mereka absen seperti Dejounte Murray yang mengalami cedera pergelangan tangan, Doug McDermott (cedera pergelangan kaki) dan Jakob Poeltl (gegar).

Baca juga: NBA perkenalkan desain baru Trofi Kobe Bryant untuk MVP All-Star

Kondisi itu cukup mampu dimanfaatkan Heat yang menang disokong keberhasilan Tyler Herro meraup 24 poin setelah turun dari bangku cadangan.

Bam Adebayo menambahkan lewat dwiganda 18 poin dan 11 rebound, sementara Jimmy Butler dan Duncan Robinson masing-masing turut menyumbang 17 poin untuk membantu Heat menyudahi catatan tiga kekalahan beruntun.

Tuan rumah dipimpin Derrick White yang mengemas 22 poin disusul 16 poin dari Tre Jones dan Spurs harus rela menelan tiga kekalahan berturut-turut, demikian catatan situs resmi NBA.

Heat tampil begitu efektif dengan konversi 50,6 persen percobaan terbuka dan 40 persen untuk tripoin dibandingkan 37,5 persen dan 24,2 persen yang dicatatkan Spurs.

Perlawanan ketat Spurs hanya terlihat di kuarter pertama, yang tetap berakhir dengan keunggulan 21-19 bagi Heat dan mereka tak pernah membiarkan tuan rumah berbalik memimpin sepanjang laga.

Di gim selanjutnya, Spurs dijadwalkan menjamu Houston Rockets pada Jumat waktu setempat (Sabtu WIB), sedangkan Heat sehari kemudian akan bertandang ke markas Charlotte Hornets.

Baca juga: Pacers berencana permanenkan Lance Stephenson hingga akhir musim
Baca juga: Nikola Jokic dan Joel Embiid dua penampil terbaik NBA bulan Januari

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022