Jakarta (ANTARA) - Ajang The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021 telah berlangsung pada 29-30 Januari 2022 di Danau Tondano dan Kota Manado, Sulawesi Utara, setelah sempat tertunda beberapa waktu.

Tak hanya masyarakat umum, sejumlah pesohor, seperti influencer, selebgram dan pegiat sepeda Tanah Air turut memeriahkan gelaran tersebut.

Dirangkum dari pernyataan yang diterima di Jakarta, Jumat, berikut profil 10 pesohor yang turut bersepeda di Manado:

Baca juga: TX Tondano Manado Road Bike Challenge resmi digelar

1. Doni Tata

Doni Tata adalah salah satu pebalap terbaik yang pernah dimiliki Indonesia dan tercatat ikut balapan Moto2 World Championship pada 2013.

Pada 2009, pebalap dengan akun Instagram @donitatapradita5 itu menjadi peserta adu balap World Supersport 600 cc, dan pernah pula menjajal MotoGP 250 pada tahun 2008.

Mengenai kesannya mengikuti The TX Tondano - Manado RBC, Doni Tata mengaku senang bisa bersepeda beramai-ramai, sembari menikmati keindahan alam Tondano dan Manado.

"Seru banget ketemu temen-temen baru bisa gowes bareng dan alamnya sangat luar biasa dengan pemandangan dan udaranya yang sangat sejuk. Highly recommended event !" kata Doni.


2. Markoneng

Markoneng sudah cukup dikenal di dunia hiburan Tanah Air karena pernah memanajeri deretan artis papan atas.

Sejumlah artis yang pernah bekerja sama dengan Markoneng, di antaranya mendiang Julia Perez, Ussy Sulistiowaty, Miller Khan, Richard Kyle, Ririn Ekawati, hingga Sophia Latjuba.

"The TX Tondano - Manado RBC keren banget," serunya.


3. Natascha Oking

Bagi penggemar grup musik Slank, pasti tidak asing dengan Natascha Oking yang memiliki 52,4 ribu pengikut di Instagram.

Ya, Natascha merupakan istri dari Kaka, vokalis Slank, yang sering beraktivitas dengan bersepeda.


4. Ina Rosyied

Ina Rosyid dikenal sebagai influencer, sekaligus pegiat sepeda Tanah Air yang sering mengunggah aktivitas bersepeda.

Jumlah pengikut Ina di Instagram dengan akun @xinarosyiedx terbilang cukup banyak, yakni 30,6 ribu.

Ina pun merasa senang bisa ambil bagian dalam event tersebut karena pemandangan alamnya bagus, udaranya sejuk, dan makanannya enak.

"Yang lagi bosen dan bingung mau gowes nusantara, bisa liburan Sulawesi Utara. Tondano - Manado, bisa banget dimasukin list," ajaknya.

Baca juga: Gelaran TX Tondano Manado Road Bike Challenge ditunda


5. Jessica Shohan

Jessica Shohan Koeswono dulunya merupakan atlet bulu tangkis yang bermain di ganda putri dan sering mengikuti berbagai kejuaraan internasional.

Kini, Jessica lebih banyak mengisi kegiatan bersepeda dan lari. Sebagai influencer, Jessica juga selalu menjaga kebugaran dengan terus berolahraga.


6. Arine Fitria

Arine Fitria adalah influencer media sosial yang juga pegiat sepeda yang tercatat sebagai salah satu peserta gowes bareng Transvision di Tondano dan Manado.

Sebagai influencer, Arine selalu tampil cantik di setiap saat dalam kegiatan-kegiatan yang diikutinya dan diunggahnya di Instagram pribadi @arine_fitria dengan pengikut yang kini mencapai 10,5 ribu.


7. Indy Rachmawaty

Nama Indy Rachmawaty yang berkiprah di dunia penyiaran sejak 1999 sudah tak asing lagi di dunia presenter.

Kini, Indy mengisi waktunya dengan menjadi moderator atau MC beragam acara, serta aktif pula berolahraga, seperti lari dan bersepeda.

Indy juga menjadi influencer dengan pengikut di Instagram sebanyak 17,8 ribu.

"Enggak cukup satu kalimat buat gambarin event The TX Tondano - Manado 2021. Event yang rapih from start to finish view cakep, track mulus, marshal banyak, cyclist dijagain banget. Pokoknya, 'hype'-nya dapet," katanya.


8. Martha Sita

Martha Sita sudah lama menekuni dunia sepeda dan sering mengikuti kegiatan bersepeda di sejumlah kota di Tanah Air.

Terakhir, Martha yang memiliki akun Instagram @martha_sita26 tampil gowes bareng Transvision di Manado.


9. Ramli Alrashid

Ramli Alrashid yang memiliki nama panggung Ramlee adalah CEO Virtuathlon. Beragam kegiatan olahraga sering dilakukannya, antara lain sepak bola, lari, dan bersepeda.

Pria yang juga influencer dengan dengan akun @ramleershd di Instagram itu sering memajang foto-foto kegiatannya di media sosial, termasuk gowes bareng Transvision di Tondano dan Manado.

"The TX Tondano - Manado RBC bikin kita semakin yakin kalau Tondano - Manado itu indah. Mari Jo Torang ke Manado !" serunya.


10. Angel Cahyadi

Terakhir adalah Angel Cahyadi yang begitu populer di media sosial sebagai influencer dengan pengikut 19,4 ribu di Instagram dan sering berbagi foto kegiatan yang dijalaninya.

Baca juga: Transvision gelar balap sepeda di Tondano dan Manado pada 3-4 Juli

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022