korban akhirnya dibuang dalam keadaan terluka tusuk di beberapa bagian tubuh, ke pinggir jalan tol Jakarta-Merak
Tangerang (ANTARA News) - Petugas Kepolisian Polsek Metro Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Banten, memburu kawanan perampok yang membuang korban seorang pengusaha di jalan tol Jakarta-Merak di Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug.

"Identitas korban sudah kami kantongi dan saat ini menyebar petugas ke beberapa lokasi yang dicurigai," kata Kapolsek Kelapa Dua, AKP Bambang Hari Wibowo dihubungi di Tangerang, Jumat.

Dia mengatakan, identitas pelaku diketahui setelah korban, Sugianto (40), melaporkan ciri-ciri dan bahasa daerah yang digunakan serta sejumlah pakaian digunakan.

Pernyataan tersebut terkait Sugianto yang adalah seorang pengusaha, dirampok kawanan pelaku bersenjata golok dan pisau membawa kabur kendaraan jeep keluaran terbaru nomor polisi B-128-BDI ke arah Merak melalui jalan tol, Rabu (20/7) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Para pelaku semula menggunakan kendaraan lain, namun ketika melihat korban mengendarai mobil seorang diri, maka tiba-tiba pada lokasi yang sepi langsung menyalip dan berupaya untuk bertanya.

Beberapa saat kemudian, pelaku menempelkan golok pada leher korban dan pelaku lainnya mendekati pisau ke arah perut.

Korban yang merupakan warga perumahan mewah Gading Serpong sudah diincar sejak awal oleh para pelaku mulai dari keluar dari gerbang kompleks hingga hendak mencari makanan pada areal pertokoan setempat.

Namun korban akhirnya dibuang dalam keadaan terluka tusuk di beberapa bagian tubuh, ke pinggir jalan tol Jakarta-Merak di Desa Kadu, Kecamatan Curug. Dia menderita luka serius tusukan di tangan dan telapak tangan disayat menggunakan pisau.

Pelaku juga membawa peralatan elektronik korban berupa telepon selular, komputer jinjing termasuk kendaraan dan STNK ke arah Merak.

Menurut Bambang, pihaknya berupaya untuk mengejar pelaku, karena dicurigai kerap bertindak serupa dengan mengincar para pengusaha yang bermukim di perumahan mewah.  (ANT)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011