Jakarta (ANTARA) - Serial TV "Goosebumps" yang baru telah diambil oleh Disney Plus, Variety, dikutip Sabtu.

Versi seri baru dari buku R.L. Stine ini pertama kali dilaporkan sedang dalam pengerjaan pada April 2020. Disney Plus telah mengumumkan bahwa serial ini akan terdiri dari 10 episode.

Serial "Goosebumps" mengikuti sekelompok lima siswa sekolah menengah yang melepaskan kekuatan gaib ke kota mereka dan semuanya harus bekerja sama. Mereka banyak belajar tentang diri sendiri serta rahasia para remaja.

Nick Stoller dan Rob Letterman berperan sebagai penulis dan produser eksekutif di acara itu. Letterman juga akan mengarahkan episode pertama.

Neal H. Moritz dan Pavun Shetty dari Original Film, Conor Welch dari Stoller Global Solutions, dan Iole Lucchese dan Caitlin Friedman dari Scholastic Entertainment juga menjadi produser eksekutif.

Studio Televisi Sony Pictures akan memproduksinya. Film Asli dan Stoller Global Solutions saat ini berada di bawah kesepakatan keseluruhan TV dengan Sony.

Moritz adalah produser di dua film fitur "Goosebumps" yang rilis pada 2015 dan 2018. Letterman menyutradarai film pertama. Secara keseluruhan, kedua film tersebut mendapat lebih dari 250 juta dolar Amerika.

Diterbitkan oleh Scholastic, "Goosebumps" adalah salah satu seri buku terlaris sepanjang masa. Lebih dari 400 juta eksemplar buku berbahasa Inggris telah dicetak hingga saat ini, ditambah dengan edisi internasional dalam 32 bahasa.

Sekarang ada lebih dari judul 200 buku "Goosebumps" secara total, termasuk seri buku utama serta berbagai spin-off dan seri buku terkait.

Pertunjukan Disney Plus akan menjadi seri live-action "Goosebumps" kedua yang ditayangkan. Versi pertama ditayangkan selama empat musim dan 74 episode antara tahun 1996 dan 1998.

Acara itu adalah antologi episodik, dengan setiap episode didasarkan pada buku "Goosebumps" yang berbeda. Ini juga merupakan seri R.L. Stine kedua yang dipesan di Disney Plus.

Streamer sebelumnya telah memesan serial adaptasi novel grafis "Just Beyond" karya Stine. Acara ini memulai debutnya dengan delapan episode musim pertama pada Oktober 2021.




Baca juga: Minho SHINee siap bintangi drama thriller "Goosebumps"

Baca juga: "Goosebumps" salip "The Martian" di terlaris pekan lalu

Baca juga: "Goosebumps 2: Haunted Halloween", nostalgia teror masa kecil

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022