Banda Aceh (ANTARA) - Aceh akan menjadi tuan rumah kejuaraan panahan internasional Indonesia Terbuka bersamaan dengan Sirkuit Nasional (Sirnas) Stage I 2022 pada 22-28 Mei mendatang demikian diungkapkan Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Aceh, Nyak Amir.

"Pengprov Perpani siap sebagai penyelenggara kejuaraan berlabel Indonesia Terbuka tersebut. Kejuaraan panahan tersebut dijadwalkan digelar 22-28 Mei mendatang," kata Nyak Amir di Banda Aceh, Minggu.

"Kami mengajukan diri menjadi tuan rumah kejuaraan Indonesia Terbuka dan Sirnas Stage I. Kejuaraan ini merupakan kalender tahunan PB Perpani," kata Nyak Amir yang juga guru besar Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Baca juga: Legenda panahan Indonesia, Leane Suniar wafat

Nyak Amir mengatakan kejuaraan panahan terbuka tersebut memperebutkan 31 medali. Kejuaraan melombakan divisi recurve, compound, nasional, dan barebow perorangan

Selain itu juga ada beregu putra, beregu putri, dan beregu campuran. Kejuaraan ini juga akan mengundang atlet panahan dari 43 negara di Asia, 34 provinsi, dan klub-klub di kabupaten/kota di Aceh.

"Kami memperkirakan Indonesia Terbuka diikuti 700 atlet panah baik dalam maupun luar negeri," kata Nyak Amir yang juga juga Sekretaris Jenderal Pengurus Besar (PB) Perpani.

Baca juga: PB Perpani usulkan program penggunaan lapangan panahan pasca PON

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022