Jayapura (ANTARA News)-Striker `elegan`Persidafon, Patrick Wanggai menyatakan bersedia memperkuat tim nasional Indonesia, jika ia kembali terpilih dalam seleksi skuad U-23 yang akan berlaga di SEA Games 11-22 November 2011 mendatang.

"Jika memang saya dibutuhkan dan dipanggil untuk memperkuat timnas tentu saya terima, Karena bermain di timnas akan menambah pengalaman saya. Jika saya dipanggil, saya akan menunjukkan semua kemampuan terbaik saya. Saya ingin membuktikan bahwa pemain Papua juga layak barada di timnas," kata Wanggai,saat dihubungi, Senin.

Sosok seorang Patrik Wanggai, sebelumnya, mantan pelatih timnas Alfred Riedl memasukkan namanya dalam daftar pemain Timnas U-23 yang akan tampil di Piala AFF U-23 di Palembang 16-24 Juli 2011 lalu. Namun ajang itu batal digelar.

"Saat itu saya memang tahu kalau nama saya masuk Timnas U-23 yang akan berlaga di AFF. Namun saya tidak tahu apakah nanti nama-nama yang telah diumumkan Riedl lalu masih akan sama dengan yang akan dipanggil Rahmad Darmawan untuk SEA Games mendatang," ujarnya.

Dia mengatakan, jika memang namanya kembali masuk skuad muda garuda, maka itu sebuah kebanggan baginya. Karena diakuinya, pemain yang masuk skuad timnas tentu pemain yang dianggap layak oleh pelatih.

Akan tetapi Patrick Wanggai tidak ingin terlalu mengharap berlebihan, karena ia menilai masih banyak striker lain yang juga berkualitas.


Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011