Jayapura (ANTARA) - Pelatih Persipura Jayapura Ricky Nelson mengungkapkan bahwa timnya masih berburu pemain tambahan untuk mengisi kebutuhan di tiga posisi yakni penyerang, bek kiri dan bek tengah atau stopper.

"Kami masih mencari tiga posisi itu dan saya masih mempertimbangkan apakah mengambil anak Papua atau pemain dari luar," katanya di Sentani, Jayapura, Kamis.

Mantan pelatih Sulut United FC itu mengaku membutuhkan jumlah pemain pelapis yang mencukupi, mengingat musim depan Persipura bukan hanya akan tampil di Liga 2 Indonesia, tetapi juga ambil bagian dalam Piala Indonesia yang kembali digulirkan.

Ricky mengakui sosok Patrich Wanggai, yang kembali pulang ke Mutiara Hitam, bisa menjadi andalan lini serang timnya untuk musim depan. Akan tetapi Ricky tak bisa menampik kebutuhan pemain pelapis lain di sektor penyerang.

Baca juga: Patrich Wanggai senang perkuat Persipura Jayapura

Juru taktik berusia 41 tahun itu ingin mencari pemain dengan kualitas yang tidak berbeda jauh dibandingkan mereka yang sudah berada di dalam skuad Persipura saat ini.

"Sehingga tadi dalam latihan ada beberapa pemain yang ikut seleksi kami keluarkan karena dianggap gagal mengikuti tempo permainan tim," ujarnya.

Ricky menambahkan dua pemain muda Brian Fatari dan Charenz Huwae dijadwalkan untuk mulai bergabung dengan tim dalam sesi latihan selanjutnya di lapangan latihan Stadion Lukas Enembe, Sentani, pada Jumat (8/7) besok.

"Besok kami masih melakukan latihan dan seleksi untuk tambahan pemain masuk dalam kerangka tim guna di daftarkan pada kompetisi Liga 2," katanya lagi.

Musim lalu, Persipura untuk pertama kalinya harus terdegradasi dari kasta tertinggi sepak bola Indonesia sejak penggabungan kompetisi Perserikatan dan Galatama pada 1994-95.

Persipura hanya finis di urutan ke-16 klasemen Liga 1 Indonesia 2021-22 dengan raihan 36 poin, termasuk hukuman pengurangan tiga poin karena tak menghadiri pertandingan pekan ke-22 melawan Madura United pada 21 Februari 2022.

Degradasi tersebut memaksa Persipura melepas pelatih Alfredo Vera beserta tiga pemain asing yakni Yven Bhogasvili, Ramiro Fergonsi, dan Takuya Matsunaga, mengingat regulasi melarang penggunaan pemain maupun pelatih asing di Liga 2.

Tak hanya kehilangan legiun asing, Persipura juga sudah ditinggalkan beberapa pemain lokal seperti David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, Todd Rivaldo Ferre, serta Donny Monim.

Baca juga: Manajer Persipura apresiasi dukungan Gubernur Lukas Enembe
Baca juga: Ricky Nelson: Target Persipura bukan juara tapi lolos ke Liga 1

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022