Pasien harian positif COVID 19 di Provinsi Sulbar mulai meningkat.
Mamuju (ANTARA) - Jumlah pasien COVID-19 di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mulai meningkat dalam tiga hari terakhir berdasarkan data Satgas COVID-19 Sulbar.

"Pasien harian positif COVID 19 di Provinsi Sulbar mulai meningkat dari dua orang pasien pada dua hari yang lalu, meningkat menjadi delapan orang hari ini," kata Jubir Satgas COVID-19 Sulbar Safaruddin Sanusi, di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan, tambahan pasien COVID-19 sebanyak delapan orang tersebut, di antaranya berasal dari Kabupaten Pasangkayu tiga orang, Kabupaten Majene dan Mamuju masing masing dua orang, dan satu orang dari Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Dia menyebutkan, jumlah pasien COVID-19 dirawat di rumah sakit yang ada di Sulbar sebanyak 10 orang, dan yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 19 orang.

Secara keseluruhan jumlah pasien positif COVID-19 di Sulbar sejak pandemi tersebut melanda telah mencapai 12.403 orang.

Sedangkan pasien yang telah sembuh mencapai 12.027 orang dan meninggal akibat COVID-19 mencapai 347 orang.

Ia berharap, masyarakat Sulbar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan karena mulai meningkatnya kasus pandemi COVID-19 di Sulbar ini.

Selain itu, pemerintah terus menggalakkan vaksinasi COVID-19 sebagai bentuk antisipasi terhadap penyebaran COVID-19.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulbar Junda Maulana sebelumnya mengatakan penanganan pandemi COVID-19 di Sulbar telah ditetapkan dalam rencana pembangunan daerah tiga tahun ke depan, karena wabah tersebut masih terus terjadi.

"Penanganan pandemi COVID-19 akan tetap menjadi prioritas pemerintah, dan telah dituangkan dalam RPD, sebagai bentuk antisipasi untuk terus dilakukan penanganan," katanya pula.
Baca juga: 56,19 persen penduduk Sulbar terima vaksin
Baca juga: Gubernur Sulbar minta petugas kesehatan percepat vaksin

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022