BMKG juga mengeluarkan peringatan dini mengenai kemungkinan hujan disertai petir dan angin kencang
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hampir seluruh wilayah Jakarta akan diguyur hujan sepanjang Senin.

Selain itu BMKG juga mengeluarkan peringatan dini mengenai kemungkinan hujan disertai petir dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada sore hari, serta di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada dini hari," demikian peringatan yang dilansir dari laman BMKG.go.id, Senin.

Adapun rincian lengkap prakiraan cuaca Ibu Kota hari ini yakni pada siang hari Jakarta Barat dan Jakarta Pusat akan diguyur hujan ringan.

Kemudian Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan diguyur hujan dengan intensitas sedang. Sedangkan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan diselimuti langit berawan.

Selanjutnya pada Senin malam seluruh wilayah Jakarta hingga Kepulauan Seribu diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Sedangkan pada Selasa dini hari, hujan dengan intensitas ringan diperkirakan akan mengguyur wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu,

Sedangkan wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diperkirakan akan diselimuti langit cerah berawan.

Adapun suhu udara rata-rata Ibu Kota sepanjang Senin diperkirakan berada di kisaran normal antara 23 hingga 31 derajat Celsius.

Dengan tingkat kelembapan udara sepanjang pada Senin berfluktuasi di kisaran 70 persen hingga 100 persen.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022