respon warga yang cepat dalam melaporkan adanya peristiwa kebakaran mendapat apresiasi
Jakarta (ANTARA) - Sebuah mobil Toyota Kijang Inova berwarna silver terbakar diduga akibat korsleting mesin di kawasan Kembangan, tidak jauh dari kantor Wali Kota Jakarta Barat, Senin.

Dari foto yang diterima Antara, mobil berjenis multi purpose vehicle (MPV) tersebut terbakar pada bagian depan dan tengah.

"Diduga kebakaran karena korsleting listrik dari bagian depan kap mobil," kata Komandan Pleton Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat Joko Susilo saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Joko mengatakan awalnya petugas menerima laporan peristiwa kebakaran tersebut pukul 07.20 tadi pagi.

Laporan itu datang dari seorang warga sekitar yang melihat mobil tersebut terbakar. Dalam kurun waktu beberapa menit, petugas langsung datang melakukan pemadaman.

Guna mengendalikan si "jago merah", Joko menerjunkan dua unit mobil pompa pemadam beserta 10 personel petugas.

Karena tindak cepat petugas, api pun berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.39. Joko belum bisa menafsirkan berapa total kerugian akibat peristiwa ini. Dia hanya bisa memastikan tidak ada korban luka atau meninggal dunia akibat peristiwa ini.

Joko pun mengapresiasi respon warga yang cepat dalam melaporkan adanya peristiwa kebakaran di wilayahnya.

Dia berharap masyarakat mau memberikan laporan secara cepat jika ada peristiwa kebakaran agar penanganan bisa dilakukan secara maksimal.
Baca juga: Kebakaran landa tiga kios di Jatinegara, kerugian capai Rp150 juta
Baca juga: Jakarta Barat gencarkan pelatihan antisipasi kebakaran
Baca juga: Kebakaran timpa 100 rumah di Duri Kepa Jakarta Barat

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022