Biak (ANTARA News) - Tiga kapal PT Perusahaan Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) disiapkan melayani angkutan penumpang menghadapi hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1432 H di pelabuhan laut kabupaten Biak Numfor, Papua.

Manager cabang Pelni Nur Khamami seusai sertijab di Biak,Selasa, mengatakan, tiga kapal Pelni yang akan melayani pelabuhan Biak terdiri KM Sinabung,KM Nggapulu serta KM Dempo.

"Operasional tiga kapal laut untuk angkutan lebaran tetap sesuai jadwal rutin Pelni," kata Manager Pelni Biak Nur pasca menerima jabatan dari pejabat lama Drs Shaleh Kamarullah dipimpin Direktur SDM dan Umum Agus Sumitro di Biak.

Ia berharap, penyediaan tiga kapal Pelni diharapkan dapat membantu masyarakat Biak dan Supiori untuk keperluan transportasi menghadapi lebaran 1 Syawal 1432 H.

Menyinggung harga tiket kapal laut jelang lebaran, menurut Nur, tidak ada kenaikan baik tiket ekonomi dan kelas tetap sesuai tarif yang berlaku di PT Pelni.

Rute layanan kapal angkutan laut di Biak,tujuan antar kabupaten/kota di Papua dan Papua Barat serta tujuan kearah Barat,Ambon, Ternate Bitung,Makassar,Surabaya dan Jakarta.

Pada sertijab manager Pelni Biak disaksikan Direktur SDM dan Umum PT Pelni Agus Sumitro serta Direktur Keuangan PT Sarana Bandar Nusa Haryanto.
(M039)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011