Sudah mulai dibuka hari ini
Jakarta (ANTARA) - Pelayanan masyarakat di Kantor Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, kembali dibuka mulai Senin setelah beberapa hari sebelumnya dialihkan ke kantor lain akibat ada staf positif COVID-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Jatinegara, Rudy Syahrul mengatakan, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat terhadap ASN dan masyarakat yang berkunjung ke kantor tersebut.

"Sudah mulai dibuka hari ini," kata Rudy Syahrul di Jakarta, Senin.

Rudy menambahkan, pihaknya juga sudah menggelar apel pagi di halaman Kantor Kecamatan Jatinegara.

Dia mengatakan, meski aktivitas layanan masyarakat sudah kembali normal, namun rapat rutin mingguan dilaksanakan melalui layanan daring (online) untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Baca juga: Pelayanan di Kantor Kecamatan Jatinegara dialihkan sementara
Baca juga: Pedagang ikan hias Jatinegara ingin lokasi sementara diaktifkan lagi
Pengumuman pengalihan pelayanan sementara di Kantor Kecamatan Jatinegara, Jakarta, Rabu (2/2/2022). ANTARA/HO-Kecamatan Jatinegara
Rudy menjelaskan, terkait pegawai yang positif COVID-19 saat ini masih menjalani isolasi mandiri.

"Masih isolasi mandiri, sesuai ketentuan lima hari akan dilaksanakan 'swab' dan jika hasilnya negatif akan diizinkan masuk. Jika positif maka isolasi lagi lima hari," ujar Rudy.

Sebelumnya, pelayanan masyarakat di Kantor Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, dialihkan sementara ke Kantor Kelurahan Cipinang Cempedak akibat adanya enam pegawai positif COVID-19.

Pengalihan sementara layanan itu dilakukan mulai Rabu (2/2) hingga Jumat (4/2) untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022