Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (7/2) disiarkan ANTARA.
Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (7/2) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Wapres: Media massa harus sajikan konten mendidik

Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta media massa Indonesia harus menyajikan konten mendidik di tengah perkembangan teknologi digital, yang salah satunya mengajak masyarakat untuk bijak menggunakan media sosial.

"Melek teknologi digital adalah keharusan, termasuk bijak bermedia sosial. Media massa harus membantu menyediakan konten-konten mendidik untuk tujuan tersebut," kata Wapres saat menyampaikan pidato kunci di Konvensi Nasional Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 melalui konferensi video dari Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca di sini

2. Dewan Pers: Insan pers harus beradaptasi dengan perkembangan teknologi

Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh mengimbau para insan pers Indonesia agar mampu beradaptasi secara cepat terhadap perkembangan teknologi yang pesat, seperti kemunculan fenomena metaverse.

"Insan pers ataupun industri pers ikutilah perkembangan teknologi itu mengarah ke mana. Maka, teknologi itu bisa menjadi pembimbing kita dalam mengikuti perubahan-perubahan yang ada," ujar Mohammad Nuh.

Selengkapnya baca di sini

3. Menhan Prabowo: Pemerintah dukung pengembangan alutsista TNI AD

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menegaskan bahwa Pemerintah mendukung terhadap pengembangan alutsista TNI Angkatan Darat.

Menhan mengatakan hal itu saat menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca di sini

4. Kasad: Pecat komandan satuan yang abaikan kesejahteraan prajurit

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memerintahkan para panglima komando daerah militer (pangdam) untuk memecat komandan satuan yang mengabaikan kesejahteraan prajurit.

"Copot, ganti dia. Mau hebatnya, pintarnya kaya apa kalau dia pelit menyengsarakan prajurit, (itu) sudah lain cerita. Ganti!" kata Jenderal Dudung di Markas Besar TNI AD (Mabesad), Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca di sini

5. Wapres: Investasi penelitian di Indonesia masih jauh tertinggal

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengatakan investasi Indonesia di sektor penelitian masih tertinggal jika dibandingkan dengan beberapa negara industri maju, seperti Korea Selatan, Jepang, dan Amerika Serikat.

"Intensitas investasi penelitian dan pengembangan di Indonesia jauh tertinggal jika dibandingkan dengan negara-negara industri maju," kata Wapres di acara Indonesia Economic Outlook 2022 National Seminar melalui konferensi video dari Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Fauzi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022