Nanjing (ANTARA) - Ratusan penerbangan dibatalkan atau ditunda di Provinsi Jiangsu, China timur, akibat hujan salju lebat yang mulai turun pada Senin (7/2) pagi.

Bandar Udara Internasional Lukou Nanjing telah membatalkan 261 penerbangan dan menangguhkan 224 lainnya hingga pukul 12.30 pada Senin. Beberapa penerbangan yang ditunda berangkat setelah salju disingkirkan dari landasan pacu, kata pihak bandara.

Observatorium meteorologi Jiangsu pada Senin pagi mengeluarkan peringatan jalanan licin untuk sebagian besar wilayah di provinsi itu, termasuk ibu kota, Nanjing.

Pada hari yang sama, lebih dari 60.000 orang di Nanjing dikerahkan untuk membersihkan salju di jalan-jalan kota dan menyemprotkan cairan untuk melumerkan salju di sejumlah ruas jalan utama.

Departemen meteorologi dan manajemen kedaruratan telah memperingatkan para pengemudi dan pejalan kaki agar berhati-hati di jalan yang licin dan tidak bersepeda selama beberapa hari ke depan.

Mereka menambahkan bahwa salju diperkirakan turun hingga Senin malam di sebagian besar wilayah Jiangsu. Sementara itu, cuaca beku diperkirakan berlangsung hingga Selasa (8/2) pagi.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2022