Palembang (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyaksikan pertandingan bola voli antarklub Bank Sumselbabel dari Indonesia melawan Paykan dari Iran dalam Kejuaraan Antarklub Putra Asia di Palembang, Kamis sore.

Presiden dan Ibu Negara Ani Yudhoyono tiba di Palembang Sport & Convention Center sekitar pukul 16.30 WIB. Kedatangan Kepala Negara mendapat sambutan meriah dari ribuan penonton.

Presiden dan Ibu Negara langsung menempati tempat duduk khusus yang disediakan panitia di tribun VIP.

Beberapa pejabat juga mendampingi Presiden di tribun tersebut, antara lain Menko Kesra Agung Laksono, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mendagri Gamawan Fauzi, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Presiden nampak bergembira. Kepala Negara terlihat selalu tersenyum dan sesekali mengacungkan jempol kepada para pemain dan penonton.

Yudhoyono menyaksikan pertandingan voli itu setelah melakukan rangkaian kunjungan kerja ke Palembang, antara lain meninjau kesiapan kawasan olahraga Jakabaring yang akan dijadikan arena pelaksanaan SEA Games 2011.

Sebelumnya, tuan rumah Indonesia yang diwakili Bank Sumselbabel gagal mengatasi unggulan ketiga Sakai Blazers dari Jepang dan menyerah 0-3 (21-15, 23-25, 22-25) pada pertandingan terakhir penyisihan Grup A Kejuaraan Antarklub Putra Asia di Palembang, Rabu.

Dukungan lebih dari 2.000 penonton yang memadati Palembang Sport & Convention Center belum mampu mendongkrak semangat tim yang disiapkan menghadapi SEA Games 2011 itu.

Dengan kekalahan tersebut, posisi Indonesia tidak beranjak di peringkat keempat Grup A.

(F008/S019)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011