Jakarta (ANTARA News) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk memborong lima penghargaan dari majalah Finance Asia dalam kategori "Asia`s Best Managed Company", "Best Corporate Governance", "Best Investor Relations", "Best Corporate Social Responsibility", dan "Most Committed to a Strong Dividend Policy".

"Telkom menjadi satu-satunya perusahaan telekomunikasi di Indonesia yang berhak meraih penghargaan bergengsi tersebut," kata Head of Corporate Communication and Affair Telkom Eddy Kurnia dalam siaran pers di Jakarta, Kamis.

Menurut Eddy, penghargaan yang merupakan pengakuan dari media berskala internasional ini akan menjadi pemacu semangat dan motivasi seluruh jajaran Telkom untuk terus melakukan yang terbaik, sehingga dapat mempertahankannya di tahun-tahun yang akan datang.

Penghargaan didasarkan pada hasil polling dan wawancara sekitar 300 investor dan analis di sepuluh negara, meliputi China, Hong Kong, India, Indonesia, Malaysia, Philippines, Singapore, Korea Selatan, Taiwan dan Thailand.

Tidak seperti metode polling lainnya yang menggunakan metode kuesioner, dalam Asia Best Companies Poll ini, Finance Asia langsung melakukan wawancara untuk memperoleh informasi dari tangan pertama.

Dijelaskan Eddy Kurnia, pada tahun 2010 Telkom telah melaksanakan sejumlah agenda strategis dan menunjukkan pertumbuhan yang tetap solid dan pada beberapa sektor pertumbuhannya melebihi harapan.

"Kami yakin kapasitas yang ada saat ini mampu mendorong pencapaian pertumbuhan yang berkelanjutan dan mampu beradaptasi terhadap dinamika industri telekomunikasi," ujar Eddy.

Ditambahkannya, pencapaian-pencapaian tersebut bagian dari komitmen transformasi Telkom dalam membawa Indonesia memasuki dunia baru telekomunikasi, informasi, media dan edutainment.(*)
(T.R017/M026)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011