Jakarta (ANTARA) - Trae Young dan John Collins bergabung menghasilkan 54 poin untuk membantu Atlanta Hawks memutus dua kekalahan beruntun dengan mengatasi Indiana Pacers 133-112 di State Farm Arena, Georgia, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Young menghasilkan 34 poin dan 11 assist, dwigandanya yang ke-26, dan Collins menambah 20 poin, 13 pada kuarter pertama, dan gim ketiganya berturut-turut dengan sedikitnya 20 poin, meski keduanya menghabiskan kuarter keempat duduk di bangku cadangan.

Ini merupakan pertandingan keempat Young berturut-turut melawan Indiana dengan torehan sedikitnya 30 poin dan 10 assist. Young mengkonversi enam dari sembilan percobaan tripoin, setelah di laga sebelumnya ia sama sekali gagal mencetak tiga poin kala dikalahkan Dallas Mavericks pada Minggu (6/2).

Baca juga: Mavericks sukses atasi tantangan "foul-troube" kala hentikan Hawks

Pacers, yang sudah kehilangan Malcolm Brogdon dan Myles Turner karena cedera, hanya punya delapan pemain yang tersedia setelah kesepakatan barter membuat mereka mengirimkan Domantas Sabonis, Justin Holiday dan Jeremy Lamb ke Sacramento Kings untuk ditukar dengan Tyrese Haliburton, Tristan Thompson dan Buddy Hield.

Atlanta juga mendapat 14 poin dari Onyeka Okongwu dan 13 poin dari Bogdan Bogdanovic, yang melewati angka 4.000 poin dalam kariernya. Atlanta menghasilkan asisst tertinggi musim ini, 36 assist dan kurang satu poin untuk menyamai poin tertinggi dalam satu musim.

Indiana dipimpin oleh rookie Chris Duarte dengan 25 point, Lance Stephenson dengan 24 poin, sembilan rebound dan delapan assist, dan Oshae Brissett dengan 15 poin. Ini adalah kekalahan keempat berturut-turut bagi Indiana.

Hawks tidak menaruh belas kasihan kepada Pacers. Mereka menghasilkan 71,4 persen tembakan terbuka dan melesakkan tujuh dari sembilan percobaan luar busur pada kuarter pertama saat memimpin 40-22. Hawks mencetak poin tertinggi musim ini untuk kuarter pertama.

Serangan gencar berlanjut pada kuarter kedua dan Atlanta menghasilkan poin tertinggi musim ini untuk memimpin 76-50 saat jeda pertandingan. Ini adalah keunggulan pada paruh pertama terbesar Atlanta musim ini.

Atlanta meningkatkan rekor menjadi 2-0 melawan Indiana. Kedua klub masih punya dua pertemuan lagi, keduanya pada Maret.

Kedua tim kembali ke kandang untuk pertandingan pada Jumat. Hawks akan menjamu San Antonio dan Pacers menjadi tuan rumah bagi Cleveland.

Baca juga: Pesan batik dari Blitar, pebasket NBA Justin Holiday dipuji warganet
Baca juga: Forward Wizards Beal akan operasi pergelangan tangan

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022