Kasus COVID-19 varian Omicron berkembang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir ini maka perlu akselerasi vaksinasi
Belitung, Babel (ANTARA) - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak masyarakat mencegah penyebaran COVID-19 varian Omicron dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi.

"Kasus COVID-19 varian Omicron berkembang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir ini maka perlu akselerasi vaksinasi untuk mencegah ini," katanya usai meninjau pelaksanaan vaksinasi 'booster' Presisi di Pendopo Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang, Sijuk, Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu.

Menurut dia, strategi yang harus dilakukan guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 varian Omicron adalah degan melakukan percepatan vaksinasi.

Baca juga: Kapolri tinjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Belitung

Ia mengatakan seperti diketahui bersama bahwa penyebaran COVID-19 varian Omicron  sangat cepat.

Kapolri mencontohkan dalam sejumlah kasus, meskipun seseorang telah menerima dua kali vaksinasi namun masih saja terkena COVID-19 varian Omicron.

"Apalagi yang belum pernah vaksin, maka kami imbau kepada masyarakat agar segera mendatangi gerai vaksinasi yang tersedia untuk mengikuti vaksinasi COVID-19," katanya.

Baca juga: Kapolri dijadwalkan hadiri vaksinasi 3.000 anak dan lansia di Kalsel

Dikatakannya, selain mempercepat vaksinasi, strategi lain yang harus dilakukan adalah tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

"Penggunaan masker sangat penting untuk mencegah penularan COVID-19," ujarnya.

Baca juga: Kapolri paparkan 3 strategi hadapi lonjakan COVID-19 varian Omicron

 

Pewarta: Kasmono
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022