Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) DKI Jakarta periode 2022-2026 Lexyndo Hakim bertekad membawa organisasi yang dipimpinnya itu ke arah yang lebih modern.

Salah satu langkah yang dilakukan, kata Lexy, adalah dengan memiliki aset digital dan kegiatan yang mengedepankan kolaborasi, transparansi dan tak ketinggalan zaman.

Setelah menerima Surat Keputusan (SK) kepengurusan dari PP Perbasi, Jumat (4/2), Lexy langsung mengajak tim bergerak cepat. Prinsip utamanya adalah membuat manajemen organisasi dan pengurus yang tertata serta memiliki semangat baru.

"Saya ajak teman-teman semua untuk langsung bekerja membangun basket DKI Jakarta ke arah yang lebih modern. Akan ada beberapa gagasan hebat, terutama soal event dan aktivitas sosial media dari Perbasi DKI Jakarta," ujar Lexy dalam keterangan resminya, Rabu malam WIB.

Baca juga: Yos Paguno tak lagi mencalonkan diri sebagai ketua umum Perbasi DKI 

Langkah cepat Lexy terlihat dengan penunjukan Sekretaris Umum (Sekum) Perbasi DKI Arief Satria Kurniagung. Dalam olahraga bola basket, nama Arief terdengar sedikit asing, tetapi alumni Pangudi Luhur Jakarta itu punya berbagai terobosan yang akan memberi warna berbeda di Perbasi DKI Jakarta.

Arief juga aktif di Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) sebagai Wakil Sekretaris Umum. Selain itu, dia juga sempat menjabat Sekretaris Umum HIPMI Jaya periode 2017-2021 dan Ketua Umum Ikatan Alumni Pangudi Luhur Jakarta.

Selain pengalaman di organisasi, Arief juga punya poin lebih yang membuat Lexy menariknya ke Perbasi DKI Jakarta. Pengalamannya mengelola banyak ajang olahraga diyakini bisa memberi warna baru dalam struktur pengurus provinsi Perbasi DKI Jakarta.

"Kehadiran Arief diharapkan bisa memberikan warna baru di Perbasi DKI Jakarta. Sesuai dengan visi dan misi yang saya bawa, yakni tata kelola organisasi yang independen, modern dan transparan," tutur Lexy.

Dengan banyaknya gagasan dan terobosan yang sudah disiapkan, Lexy tetap menjadikan prestasi sebagai prioritas. Tim basket DKI Jakarta akan menjadi lebih kuat di level kelompok umur dan senior.

“Sebagai wadah utama, tentunya kompetisi berjenjang basket putra dan putri adalah program utama dari Perbasi DKI Jakarta. Dari situ, talenta hebat yang akan mewakili DKI Jakarta akan lahir," kata Lexy. 

Baca juga: Perbasi segera bentuk timnas bola basket 3x3 
Baca juga: Perbasi: Tak ada ampun bagi pelaku "match fixing" 

 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022