Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur mengharapkan warga serius membudidayakan
tanaman anggur karena dapat meningkatkan perekonomian keluarga.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan, budidaya anggur tak hanya dapat menghijaukan permukiman namun juga memiliki potensi ekonomi. Dia telah mengeluarkan instruksi Wali Kota mengenai budidaya anggur.

"Budidaya anggur ini sangat baik dilakukan oleh seluruh elemen di Jakarta Timur, demi penghijauan hingga peningkatan ekonomi warga," kata Muhammad Anwar di Jakarta, Kamis.

Untuk mewujudkan program budidaya anggur di kalangan warga, dia telah meminta seluruh kelurahan dan kecamatan aktif memanfaatkan lahan kosong, pekarangan rumah, kantor hingga jalan gang permukiman warga untuk budidaya anggur.

"Agar seluruh kecamatan, kelurahan hingga RT/RW dapat membudidayakan anggur di Jakarta Timur. Anggur ini sangat baik sekali dan memiliki potensi ekonomi," ujar Anwar.

Bagi warga yang berminat melakukan budidaya anggur pihaknya akan langsung memberikan pelatihan mandiri.

Warga juga akan mendapatkan benih hingga pupuk agar proses cocok tanam berjalan baik dan menghasilkan anggur dengan daya jual tinggi.

"Kita akan langsung, Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur memberikan sosialisasi, pupuk, pelatihan, hingga memberikan bibit terbaik kepada warga," kata Anwar.
Baca juga: Kelurahan Sunter Agung kembangkan tanaman anggur di RPTRA Sunter
Baca juga: Dihadiri Dubes Ukraina, RW 06 Munjul Jakarta Timur panen 25 kg anggur

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022