Jakarta (ANTARA) - Domantas Sabonis memainkan debut yang gemilang dihiasi catatan dwiganda 22 poin dan 14 rebound kala membantu Sacramento Kings menuntaskan revans kontra Minnesota Timberwolves lewat kemenangan 132-119 dalam gim lanjutan NBA di Golden 1 Center, California, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Kontribusi positif Sabonis, yang baru tiba dari Indiana Pacers lewat skema barter, cukup krusial dalam memastikan Kings membalas kekalahan yang mereka derita dari Timberwolves di tempat yang sama sehari sebelumnya.

Harrison Barnes memimpin dengan raihan 30 poin dan De'Aaron Fox mengikuti lewat 27 poin, di mana keduanya juga mencatatkan delapan rebound serta tiga assist dalam penampilan dominan.

Davion Mitchell yang turun dari bangku cadangan turut mencetak 18 poin, sementara rekrutan anyar hasil barter lainnya Jeremy Lamb juga menjalani debut positif lewat sumbangan 14 poin demi membantu Kings meraih kemenangan ketiga dalam lima gim terakhir.

D'Angelo Russell memegang kendali permainan tim tamu lewat dwiganda 29 poin dan 10 assist, Anthony Edwards menambahkan 26 poin dan Karl-Anthony Towns menyumbang 21 poin, sayangnya Timberwolves harus merelakan torehan lima kemenangan beruntun mereka berakhir, demikian catatan situs resmi NBA.


Baca juga: Donovan Mitchell hampir triganda, Jazz setop tren kemenangan Warriors
Baca juga: Bangkit kalahkan Lakers, Trail Blazers putus tren buruk


Timberwolves sepertinya akan menyapu bersih pertemuan kontra Kings musim ini ketika mengawali pertandingan dengan baik dan unggul 31-18 di sisa waktu tiga menit delapan detik kuarter pertama.

Namun, Kings mampu bangkit berkat rentetan poin 20-8 untuk berbalik unggul 49-45 di empat setengah menit awal kuarter kedua.

Towns sempat merestorasi keunggulan Timberwolves dalam kedudukan 52-51 lewat sebuah layup di sisa waktu lima menit 59 detik kuarter kedua, tetapi Kings merebut periode itu untuk memimpin 71-64 kala menutup paruh pertama pertandingan.

Marjin tujuh poin relatif bisa dipertahankan Kings hingga Timberwolves memperlihatkan kebangkitannya sendiri di separuh akhir kuarter ketiga demi berbalik unggul 101-99 menyongsong periode terakhir.

Kejar mengejar angka terjadi di separuh awal kuarter pemungkas sebelum Kings meraup rentetan poin 12-2 yang dilengkapi sebuah dunk dari Fox untuk menjauh 128-117 atas Timberwolves pada saat pertandingan menyisakan 54,7 detik.

Jarak 11 poin tak mampu dikejar oleh Timberwolves yang harus merelakan catatan kemenangan beruntun mereka berakhir ketika dua lemparan Lamb memastikan Kings memenangi pertandingan 132-119.

Timberwolves selanjutnya akan meneruskan tur tandang di markas Chicago Bulls pada Jumat (11/2) waktu setempat, sementara Kings sehari berselang bakal melawat ke kandang Washington Wizards.

Baca juga: Konsisten dominasi Thunder, Raptors catat kemenangan ketujuh beruntun
Baca juga: DeMar DeRozan bimbing Bulls kembali ke jalur kemenangan
Baca juga: Darius Garland pimpin Cavaliers lanjutkan tren kemenangan bekuk Spurs

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022