Jakarta (ANTARA) - Donovan Mitchell hanya kurang dua assist untuk mencapai triganda setelah meraih 14 poin dan 10 rebound kala membantu Utah Jazz menyetop tren kemenangan beruntun Golden State Warriors dengan menundukkan tamunya itu 111-85 dalam lanjutan NBA di Vivint Arena, Salt Lake City, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Bogdan Bogdanovic menambahkan 23 poin, sementara Mike Conley dan Jordan Clarkson masing-masing menyumbang 13 poin demi melanjutkan tren positif Jazz yang kini mengantungi empat kemenangan berturut-turut.

Jordan Poole memimpin tim tamu dengan 18 poin diikuti 16 poin dari Stephen Curry dan 13 poin milik Andre Wiggins sementara Warriors harus merelakan torehan kemenangan beruntun mereka berakhir di angka sembilan gim saja, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Bangkit kalahkan Lakers, Trail Blazers putus tren buruk

Jazz sepertinya akan mengalami kesulitan besar ketika lima tembakan pertama mereka tak satu pun berbuah angka, memberi kesempatan Warriors memimpin 13-0 dalam tiga menit pertama pertandingan.

Akurasi Jazz perlahan membaik dan mereka bahkan sukses berbalik unggul 21-20 di sisa waktu dua menit 51 kuarter pertama lewat tripoin Royce O'Neale, meskipun Warriors kemudian mampu menutup periode itu dengan kedudukan 31-30.

Kejar mengejar angka mewarnai separuh awal kuarter kedua hingga Jazz mampu menciptakan jarak 43-36 melalui tembakan fadeaway Bogdanovic pada sisa waktu lima menit 49 detik.

Marjin sempat bertambah jadi 51-42 ketika Clarkson melesakkan tripoin pada sisa waktu tiga menit 14 detik kuarter kedua sebelum paruh pertama pertandingan ditutup dengan buzzer-beater dari Curry yang membuat Warriors mendekat 49-55.

Baca juga: Konsisten dominasi Thunder, Raptors catat kemenangan ketujuh beruntun

Warriors menjanjikan momentum kebangkitan saat mengawali kuarter ketiga dengan rentetan delapan poin tanpa balas untuk berbalik memimpin 57-55 saat Curry menceploskan tripoin.

Namun, skor itu terbukti jadi kali terakhir Warriors merasakan keunggulan di pertandingan ini, sebab Jazz kemudian menjalani tren apik 18-4 untuk menjauh 73-61 lewat tembakan dua angka Clarkson di sisa dua menit 37 detik kuarter ketiga.

Jazz menutup kuarter ketiga dengan marjin yang semakin kentara 79-65 dan kian melebar jadi sejauh 25 poin berkat rentetan poin 13-2 di awal periode terakhir.

Sebuah dunk dari Udoka Aubuike di sisa waktu 39.8 detik cukup untuk mengunci kemenangan 111-85 bagi Jazz yang mencegah Warriors mencapai rentetan menang 10 gim beruntun.

Warriors bakal berusaha kembali ke jalur kemenangan saat menjamu New York Knicks di Chase Center pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB), sedangkan Jazz sehari kemudian bakal menyambut kedatangan Orlando Magic.

Baca juga: DeMar DeRozan bimbing Bulls kembali ke jalur kemenangan
Baca juga: Darius Garland pimpin Cavaliers lanjutkan tren kemenangan bekuk Spurs

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022