Malang (ANTARA News) - Pencairan tunggakan gaji para pemain Arema Indonesia selama 2,5 bulan tinggal menunggu waktu yang tepat karena dananya sudah siap.

Pelaksana Harian PT Arema Indonesia Abriadi Muhara, Senin, mengakui bahwa dana sebesar Rp3 miliar untuk pembayaran gaji pemain sudah ada dan tinggal menunggu waktu saja.

"Sebetulnya tinggal kita cairkan saja, cuma kita masih harus melalui proses," tegasnya.

Proses dan prosedur yang harus dilalui sebelum pencairan gaji pemain tersebut adalah laporan keuangan Arema selama satu musim (2010/2011) yang kini sedang digarap kelengkapannya.

Setelah laporan keuangan itu tuntas, katanya, manajemen segera mencairkan gaji pemain yang belum terbayarkan selama 2,5 bulan dengan total anggaran sebesar Rp3 miliar.

Pada akhir Juli, pemain Arema Indonesia musim kompetisi 2010-2011 sudah habis masa kontraknya. Setelah latihan terakhir (30/7) manajemen belum menyodorkan kontrak baru bagi mereka.

Sebelumnya pembina klub Arema Indonesia Rendra Kresna mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat ini akan mengundang yayasan guna meminta masukan termasuk jajaran direksi.

Ia menegaskan, semua pihak termasuk pemian tidak perlu khawatir. "Sambil menyerap masukan dari berbagai pihak termasuk yayasan dan jajaran direksi, latihan diistirahatkan sebentar kan tidak apa-apa," tegas Bupati Malang tersebut.

Rendra mengemukakan, pihaknya dalam waktu dekat ini segera melakukan perpanjangan kontrak kepada sejumlah pemain Arema yang telah mengantarkan tim berjuluk Singo Edan itu menempati posisi "runner up" Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011.

Setelah masa kontraknya dengan Arema Indonesia berakhir, berarti para pemain tersebut dalam kondisi bebas transfer. Namun, sebagian besar pemain masih ingin tetap bertahan di tim berlogo kepala singa itu pada musim depan (2011-2012). (E009)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011