Vaksinasi booster bertujuan untuk meminimalisir penularan COVID-19, sehingga dapat menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman, serta menjamin kelangsungan usaha SUCOFINDO
Jakarta (ANTARA) - PT SUCOFINDO sebagai anggota Holding BUMN Jasa Survei atau ID Survey menggelar sentra vaksinasi booster dalam rangka mendukung pemerintah dalam pembentukan kekebalan komunal.

Corporate Communication Manager PT SUCOFINDO Dewi Fibriana Kusumawardhani mengatakan pelaksanaan Sentra Vaksinasi Booster ID Survey dilaksanakan tiga perusahaan di bawah Holding BUMN Jasa Survey.

Selain dilaksanakan di DKI Jakarta, secara bertahap sentra vaksinasi booster ini juga akan diadakan di cabang-cabang PT SUCOFINDO.

"Vaksinasi booster bertujuan untuk meminimalisir penularan COVID-19, sehingga dapat menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman, serta menjamin kelangsungan usaha SUCOFINDO," ujar Dewi dalam keterangan tertulis  di Jakarta, Kamis.

Holding BUMN Jasa Survei atau ID Survey, terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT SUCOFINDO, dan PT Surveyor Indonesia menggelar vaksinasi dosis ketiga (booster) di beberapa lokasi untuk mendukung pemerintah dalam mempercepat terbentuknya kekebalan komunal (herd immunity) di Tanah Air.

ID Survey sukses melaksanakan vaksinasi booster melalui ketiga anggota holding tersebut.

Untuk PT SUCOFINDO telah dilaksanakan pada tahap pertama, sejumlah 300 dosis vaksin booster sebagai bagian dari Sentra Vaksinasi Booster ID Survey yang berlangsung di kantor pusat PT SUCOFINDO, Graha Nandika, Jakarta Selatan, Rabu (2/2).

PT SUCOFINDO kembali melaksanakan vaksinasi booster tahap ke-2 untuk 300 dosis di kantor pusat PT SUCOFINDO, Graha Nandika, Jakarta Selatan, Senin (7/2). Pada tahap ke-2, peserta yang diberikan vaksin booster sebanyak 279 orang.

Kepala Divisi Human Capital PT SUCOFINDO Agus Salim mengatakan bahwa peserta vaksinasi booster kali ini diikuti oleh beberapa pegawai Sucofindo dari berbagai unit kerja dan anak perusahaan.

“Antusiasme peserta vaksinasi booster cukup tinggi, tercatat peserta vaksin pada tahap pertama yaitu sejumlah 281 orang, yang terdiri atas 276 peserta yang menerima vaksin booster dan 5 peserta tertunda karena tidak memenuhi persyaratan kesehatan,” ujarnya.

Dengan adanya vaksinasi booster, kami berharap insan Sucofindo dapat menjaga dan meningkatkan imunitas sehingga dapat kembali beraktivitas secara produktif tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan dan lima golden rules [5 M] sehingga terbentuk lingkungan kerja yang aman dan nyaman.

Dalam pelaksanaannya di Kantor Pusat, PT SUCOFINDO bekerja sama dengan Puskesmas Pancoran dan RS Kartika Pulomas.

Baca juga: SUCOFINDO raih penghargaan Adhikara Rekayasa dari PII

Baca juga: Pemastian produk halal, LPH Sucofindo sertifikasi produk Turki

Baca juga: Kiat SUCOFINDO wujudkan kinerja ekselen secara berkelanjutan

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022