Manado (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Asiano Gamy Kawatu berharap seluruh perangkat daerah di jajaran pemprov, pemerintah kabupaten dan pemerintah kota melek teknologi informasi.

"Perkembangan teknologi informasi ini tidak dapat dibendung. Oleh karenanya, kita semua harus bersahabat dan berkawan dengan perkembangan teknologi informasi supaya tidak tertinggal," kata Kawatu dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pemangku Kepentingan Bidang Komunikasi dan Informasi Publik di Manado, Kamis.

Kegiatan tersebut sudah berapa kali dilaksanakan, tambahnya, sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik di Sulut akan semakin baik sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman yang dinamis.

"Kita semua sudah dibekali dengan sejumlah instrumen dalam rangka memenangkan pertarungan melakukan penyampaian kepada publik tentang informasi apapun yang kita lakukan dan itu sudah menjadi tuntutan kita," katanya.

Dia berharap melalui rakor tersebut akan ada banyak informasi yang dapat diperoleh, untuk menjadi bahan diskusi dan evaluasi bagi seluruh jajaran pemerintah daerah di Provinsi Sulut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Pemprov Sulut Evans Steven Liow mengatakan rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam rangka penyiapan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan mitra kerja guna membangun infrastruktur media.

"Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur dan juga membangun citra positif ke masyarakat melalui penyebarluasan informasi," ujarnya

Pada Mei mendatang, katanya, seluruh laman dan informasi data SKPD akan dipadu secara terbuka oleh Dinas Kominfo.
 

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2022