Jakarta (ANTARA) - Produser Lindsey Collins berbagi bahwa film animasi terbaru dari Disney dan Pixar, "Turning Red", akan menghadirkan kisah tentang keberagaman, tumbuh dewasa, dengan tim produksi yang didominasi oleh wanita.

"Setelah kami mengumpulkan tim, kami semua harus belajar bagaimana merangkul yang hal-hal canggung dan saya pikir naskahnya mengatakan versi diri kami yang berusia 13 tahun yang luar biasa," kata Collins dalam jumpa pers global "Turning Red", dikutip pada Jumat.

Ia mengatakan bahwa pekerjaan di tim produksi ini merupakan pengalaman yang menyenangkan, mengingat banyak divisi dipimpin oleh wanita. Film ini disutradarai oleh Domee Shi, wanita asal China yang menetap di Kanada. Shi dikenal melalui film pendek Pixar "Bao".

Selanjutnya, ada desainer produksi Rona Liu, supervisor efek visual Danielle Feinberg, dan dua supervisor animasi Patty Kihm dan Aaron Hartline.

Baca juga: Sutradara berbagi kisah personal dalam film "Turning Red"

Baca juga: Film Pixar "Turning Red" dijadwalkan debut di Disney+


"Sepertinya agak pasti jika (tim) dipimpin oleh semua wanita, tim kepemimpinan memiliki efek terukur pada film atau bagaimana kami membuatnya, karena bagaimanapun juga, kami semua pernah mengerjakan beberapa film di sini," kata Collins.

Sang produser pun berbagi bahwa ia dan tim juga harus beradaptasi dalam proses produksi karena pandemi COVID-19. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat tim.

"Namun, saya tahu bahwa mengerjakan film ini setiap hari dan melihat-lihat pod produksi kami dengan semua rapat Zoom yang kami lakukan selama empat tahun terakhir benar-benar semacam mengilhami sesuatu yang unik dalam diri kita semua," kata Collins.

"Dan semangat kebanggaan, kegembiraan, dan kesenangan yang tak terlukiskan semacam itu, itu hanya bersinar di film dan Anda pada akhirnya diharapkan bisa melihat semuanya, dan merasakan perasaan yang sama di layar," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, "Turning Red" memperkenalkan Mei Lee (dengan Rosalie Chiang sebagai pengisi suara), seorang gadis berusia 13 tahun penuh percaya diri dan unik, yang dihadapkan pada sebuah dilema saat harus memutuskan, apakah ia harus tetap menjadi anak baik-baik kesayangan ibunya atau menikmati kekacauan dunia remaja.

Ming (diperankan oleh Sandra Oh sebagai pengisi suara) merupakan ibu yang sangat perhatian, ia tidak pernah jauh dari anaknya - sebuah kondisi yang sangat mengerikan bagi para remaja.

Seakan-akan permasalahan remaja yang dihadapi Mei Lee belum cukup, ia juga harus menghadapi situasi unik, di mana ia akan berubah menjadi seekor panda merah raksasa setiap kali ia merasa terlalu emosional.

"Turning Red" akan tayang perdana secara eksklusif di Disney+ Hotstar pada 11 Maret 2022.

Baca juga: Disney dan Pixar kenalkan "boyband" pertamanya di "Turning Red"

Baca juga: Disney dan Pixar rilis cuplikan terbaru film "Lightyear"

Baca juga: "Luca", kisah persahabatan sehangat musim panas

 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022