Jakarta (ANTARA) - Bintang pop Shawn Mendes akan mengisi suara karakter utama di film adaptasi dari buku anak berjudul sama “Lyle, Lyle, Crocodile” untuk Sony Pictures yang dijadwalkan tayang pada 18 November 2022.

Dikutip dari Deadline, Jumat, aktor Javier Bardem, Constance Wu, dan Winslow Fegley juga akan mengisi suara di film tersebut. Film akan disutradarai oleh Will Speck dan Josh Gordon dengan naskah yang diadaptasi oleh Will Davies.

“Lyle, Lyle, Crocodile” merupakan buku anak-anak terlaris karya Bernard Waber. Buku yang diterbitkan pada 1965 ini berkisah tentang seekor buaya bernama Lyle yang gemar membantu keluarga Primm dan bermain dengan anak-anak di sekitar rumahnya di East 88th Street, New York City.

Baca juga: Shawn Mendes produseri film dokumenter Netflix "In Wonder"

Speck dan Gordon akan memproduksi film bersama Hutch Parker. Produksi juga akan dibantu oleh Dan Wilson sebagai produser eksekutif dari Hutch Parker Entertainment dan Kevin K. Vafi sebagai produser eksekutif dari Speck & Gordon.

Produser eksekutif film Benj Pasek dan Justin Paul menulis lagu orisinal untuk film tersebut bersama Mendes, Ari Afsar, Emily Gardner Xu Hall, Mark Sonnenblick, dan Joriah Kwamé.

Film “Lyle, Lyle, Crocodile” akan menandai peran utama pertama Mendes dalam sebuah film studio besar. Sebelumnya, ia pernah mengisi suara versi bahasa Inggris di film animasi “Mategol” (2013) bersama bintang-bintang lainnya termasuk Ariana Grande dan Nicholas Hoult.

Album studio terakhir yang dikeluarkan penyanyi dan penulis lagu itu adalah “Wonder” (2020) yang debut di peringkat pertama Billboard 200.

Pada 2019, ia dinominasikan untuk Grammy untuk single-nya bersama Camila Cabello berjudul “Señorita” dan dinominasikan dalam dua kategori untuk Grammy ke-61, termasuk lagu terbaik untuk “In My Blood” dan album vokal pop terbaik untuk “Shawn Mendes”.

Baca juga: Camila Cabello dan Shawn Mendes enggan beber alasan putus

Baca juga: Mobil Shawn Mendes raib usai rumahnya dibobol pencuri

Baca juga: Kesibukan Shawn Mendes selama masa pandemi COVID-19

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022