Jakarta (ANTARA) - IUIGA sebagai salah satu pendatang baru di ritel rumah tangga Indonesia mampu mencatatkan kinerja yang positif di tahun 2021. Pendapatan (revenue) IUIGA mampu bertumbuh hingga 731 persen pada tahun 2021 bila dibandingkan dengan tahun 2020.

Saat pandemi, nampaknya masyarakat banyak yang memiliki hobi menata ruangan dengan pernak-pernik rumah tangga yang apik.

"Hal ini tidak lepas dari adanya kepercayaan pelanggan terhadap IUIGA yang disertai dengan komitmen perusahaan untuk terus menghadirkan inovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan produk rumah tangga berkualitas secara mudah dan transparan”, ujar William Firman, Managing Director IUIGA Indonesia dalam siaran pers pada Jumat.

William menambahkan bahwa menjaga kepercayaan pelanggan adalah fokus utama perusahaan untuk memiliki pertumbuhan yang berkelanjutan. Hal ini membuat transparansi terhadap produk dan kualitas adalah hal yang sangat penting.

IUIGA memberikan transparansi harga di setiap produk yang dijual meliputi harga pokok, profit, sampai dengan komparasi harga dari merek premium yang menggunakan pabrik yang sama dengan IUIGA.

"Awal kehadiran kami adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan kualitas produk yang setara dengan merek besar di pasaran dengan harga yang lebih bersaing. Harga jual kami ke konsumen sangat kami kontrol di maksimal 2.5 kali harga pokok produksi sedangkan di ritel tradisional umumnya di angka 8 sampai dengan 15 kali,” ujar William.

Sampai dengan berita ini dirilis, IUIGA juga berhasil melakukan ekspansi di 2021 dengan memiliki lima gerai dari gerai gerai di tahun 2020. Lima gerai ini tersebar di Jabodetabek yaitu Mall of Indonesia, Grand Indonesia, Aeon Mall Sentul, Lippo Mall Puri, dan Pondok Indah Mall.

IUIGA juga membawa teknologi Retail+ pada setiap gerai-nya, dimana teknologi Retail+ ini memberikan pilihan kepada pelanggan untuk melakukan pembayaran tanpa kasir. Selain itu, IUIGA juga memperkenalkan fitur terbarunya yaitu Virtual Tour di akhir tahun 2021. Fitur Virtual Tour ini memungkinkan pelanggan mengunjungi gerai IUIGA secara virtual. Fitur ini juga merupakan inovasi pertama di industri ritel khususnya Indonesia, yang dapat memberikan pengalaman berbelanja lebih baik bagi masyarakat khususnya terkait kebutuhan mencoba produk sebelum membeli.

“Melihat pertumbuhan yang baik di tahun 2021, kami sangat berterima kasih untuk seluruh pelanggan setia IUIGA yang telah mempercayakan produk rumah tangga nya kepada kami. Kami akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan pengalaman berbelanja yang terbaik bagi para pelanggan kami,” ujar William.

Baca juga: IUIGA buka gerai ke-6 di Grand Indonesia, tawarkan "self checkout"

Baca juga: IUIGA hadirkan fitur belanja virtual

Baca juga: Warna putih jadi tren produk rumah tangga selama pandemi COVID-19

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022