Jakarta (ANTARA) - Platform absensi digital Clockster merilis update terbaru dengan menambahkan sejumlah fitur baik dalam laman web maupun aplikasi smartphone yang membantu pemilik bisnis maupun staf bagian personalia untuk mengatur administrasi karyawan.

Dalam fitur yang telah diperbarui, melalui website, admin dapat dengan mudah melihat detail request yang diajukan karyawan, karena kini fitur permintaan untuk cuti, administrasi umum, dan request lain yang terkait dengan keuangan telah memiliki tab masing-masing.

Sisa hari cuti kini juga dapat dilihat melalui website dan aplikasi. Canggihnya, kini user dapat menggunakan berbagai jenis mata uang di dalam sistem payroll clockster.

Fitur-fitur lama juga tak luput dari pembaruan. Contohnya pengaturan jadwal karyawan dan task manager juga telah diperbaharui untuk mempermudah dan memaksimalkan fungsi.

"Kami mendengar feedback dari pengguna. Pembaruan ini bertujuan untuk menjawab kebutuhan user terhadap sistem HRIS yang lengkap dan terpadu,” ujar Yerzhan Ryskaliyev, CEO clockster dalam siaran pers pada Jumat.

Platform HRIS asal Kazakhstan itu diklaim telah membantu sekitar 2,2 ribu bisnis di seluruh dunia. Setiap harinya, sekitar 600 ribu karyawan melakukan absensi melalui aplikasi tersebut.

Perusahaan startup yang didirikan pada tahun 2017 ini juga telah berhasil menarik investor dari Quest Venture (Singapura) dan 500 Global (Amerika Serikat) dengan total investasi lebih dari 1 juta dolar AS.

Saat ini, clockster masih menjadi platform yang mengusung model freemium. Artinya, pengguna dapat memanfaatkan semua fitur di clockster secara gratis. Meskipun begitu, clockster memiliki tampilan yang bagus dan fitur yang lengkap seperti fitur absensi geo-tagging, di mana sistem pencatatan kehadiran disuguhkan dengan akurat.

Selain absensi yang canggih, clockster juga menawarkan fitur Payroll yang memudahkan perusahaan dalam mengkalkulasi gaji karyawan dengan cepat dan tepat.

Masih ada fitur lainnya seperti pengaturan jadwal, task manager, fitur administratif seperti pengurusan cuti, hingga pengajuan-pengajuan finance.

Pewarta: Primasatya
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022