Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putri Jakarta Pertamina Fastron hampir pasti melaju ke final four atau semifinal PLN Mobile Proliga 2022 setelah membuka putaran kedua dengan kemenangan atas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Tim asuhan Octavian meraih poin sempurna yakni tiga, dalam laga yang bergulir di Padepokan Bola Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat, usai menang atas Gresik Petrokimia dengan skor 3-0 (27-25, 25-20, 29-27).

Kemenangan ini membuat Pertamina Fastron kokoh di puncak klasemen dengan meraih 15 poin, hasil dari lima kemenangan beruntun. Dengan selalu meraih poin penuh, secara matematis, Prisilla Rivera dan kawan-kawan nyaris tak terkejar dari tim peserta lainnya.

Baca juga: Proliga 2022: Gresik Petrokimia kembali hadir dengan kekuatan penuh

Tim yang saat ini berada di dasar klasemen yakni Jakarta Elektrik PLN mengantongi tiga poin. Pada putaran II, Elektrik bakal melakoni empat laga. Jika berhasil sapu bersih dengan kemenangan poin sempurna, Elektrik secara keseluruhan bakal mengantongi 15 poin atau jumlah yang sama dengan Pertamina Fastron saat ini.

Pada sisi lain, Pertamina Fastron masih memiliki tiga laga tersisa pada putaran kedua. Dengan dominasi yang ditunjukkan, Pertamina Fastron sulit terkejar dan hampir dipastikan dapat melaju ke final four.

Octavian pun kini bisa bernapas lega karena pada sisa laga dapat bermain lebih leluasa.

Dalam pertandingan melawan Gresik, Pertamina Fastron kehilangan satu pemain andalan yakni Ratri Wulandari yang positif COVID-19.

Pemain muda ini sudah sampai Padepokan Bola Voli Jenderal Polisi Kunarto menjelang pertandingan, tetapi tes antigen positif sehingga tidak diperkenankan masuk tempat pertandingan.

Baca juga: Klasemen sementara Proliga 2022 memasuki pekan terakhir putaran I
Baca juga: Pertamina Fastron menangi putaran pertama putri PLN Mobile Proliga


"Ada pengaruh dengan tiadanya Ratri. Namun, kami harus siap. Cadangan harus bisa mengisi posisinya. Devita Aprilia (pengganti Ratri), bisa mengimbangi yang lain. Di masing-masing posisi, kami punya cadangan," kata Octavian dalam keterangan tertulisnya.

Pertamina Fastron menyisakan tiga laga pada putaran II, masing-masing menghadapi Jakarta Elektrik PLN pada Minggu (20/2), Jakarta Popsivo Polwan pada Jumat (25/2), dan Bandung BJB Tandamata pada Jumat (4/3).

Sedangkan Gresik Petrokimia masih tertahan di posisi keempat dengan mengantongi empat poin. Sejauh ini, tim asuhan Yudiyanto baru mengantongi satu kemenangan dari lima laga.

Gresik Petrokimia selanjutnya akan berhadapan dengan Jakarta Elektrik PLN pada Minggu (15/2). Kemudian dilanjutkan dengan Jakarta Popsivo Polwan pada Minggu (27/2) dan Bandung bjb Tandamata pada Minggu (6/2).

Baca juga: Pertamina Pertamax ikuti jejak tim putri raih poin penuh Proliga 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022