Kota Bengkulu (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu merilis bahwa kasus COVID-19 melonjak Sabtu ini, karena terbanyak sejak beberapa bulan lalu, yakni bertambah 139 kasus COVID-19.
 
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni di Bengkulu, Sabtu, mengatakan dari hasil pemeriksaan sampel sebanyak 498, 139 diantaranya dinyatakan positif.
 
"Hanya tiga wilayah yang tidak ada laporan kasus tambahan COVID-19 hari ini," kata Herwan.
 
Tiga wilayah tersebut yaitu Kabupaten Lebong, Kabupaten Kaur dan Kabupaten Mukomuko, sedangkan 7 Kabupaten lainnya melaporkan ada tambahan kasus baru.

Baca juga: Lapas Bengkulu tidak terima kunjungan cegah penyebaran COVID-19

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Bengkulu bertambah 32 kasus
 
Dari 7 wilayah tersebut, Kota Bengkulu, Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Kepahiang dengan angka tambahan tertinggi.
 
Di Kota Bengkulu ditemukan 51 kasus, Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 49 kasus, Kabupaten Kepahiang 22 kasus, sedangkan empat wilayah lainnya seperti Kabupaten Bengkulu Utara bertambah tujuh kasus.
 
Lalu, Kabupaten Bengkulu Selatan 8 kasus, Kabupaten Bengkulu Tengah satu kasus dan Kabupaten Seluma bertambah satu kasus.
 
Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh masyarakat untuk kembali memperketat penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) guna menghindari penyebaran virus COVID-19 khususnya jenis Omicron.
 
Dia meminta kepala daerah untuk mempercepat capaian vaksinasi di wilayah masing-masing khususnya untuk kelompok anak-anak usia 6 hingga 11 tahun dan kelompok lansia.
 
"Sebab saat ini varian Omicron telah ditemukan di wilayah Bengkulu," ujar Herwan.*

Baca juga: Dinas Kesehatan Provinsi temukan 3 kasus positif Omicron di Bengkulu

Baca juga: Kasus positif COVID-19 Bengkulu tambah 21 dan satu meninggal

Pewarta: Anggi Mayasari
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022