Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang hukum terjadi di Indonesia selama sepekan terakhir Senin (7/2) hingga Sabtu (12/2), mulai dari Jasa Raharja beri santunan kecelakaan bus di Bantul kurang dari sehari hingga ibu dan anak saling tuntut dalam sengketa tanah di Bukittinggi.

Berikut berita hukum yang dirangkum ANTARA.

1. Jasa Raharja beri santunan kecelakaan bus di Bantul kurang dari sehari

Jasa Raharja telah menyerahkan santunan meninggal dunia dalam waktu kurang dari 24 jam sejak kecelakaan bus pariwisata di Bantul, Yogyakarta, kepada 12 ahli waris yang sah dari para korban, sementara seorang korban masih dalam verifikasi.
Selengkapnya baca di sini

2. Mahfud MD pastikan situasi di Desa Wadas kondusif

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD memastikan situasi di Desa Wadas, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Rabu, normal dan kondusif setelah terjadi kericuhan antarkelompok masyarakat, Selasa (8/2).
Selengkapnya baca di sini

3. Polri perkuat sosialisasi dan efek jera cegah penipuan investasi

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memperkuat sosialisasi serta pemberian efek jera terhadap pelaku penipuan berkedok investasi, sebagai upaya pencegahan agar tidak ada lagi masyarakat yang menjadi korban.
Selengkapnya baca di sini

4. Polri komit tingkatkan profesionalisme dan kepekaan HAM setiap anggota

Kepolisian Negara Republik Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan profesionalisme dan kepekaan terhadap hak asasi manusia (HAM) pada setiap anggota Kepolisian melalui pendidikan dan pelatihan.
Selengkapnya baca di sini

5. Ibu dan anak saling tuntut dalam sengketa tanah di Bukittinggi

Ibu dan anak kandung terlibat polemik permasalahan kepemilikan tanah hingga saling mengajukan tuntutan perdata dan pidana di Pengadilan Negeri dan Polres Bukittinggi.
Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022