Jakarta (ANTARA) - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar vaksinasi COVID-19 untuk komunitas alumni SMAN 3 Jakarta, anggota Polri dan masyarakat umum dengan menyediakan 1.100 dosis vaksin booster.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan dosis vaksin booster yang disediakan untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi COVID-19.

“Kami melaksanakan vaksinasi booster untuk 1.100 orang. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa mempercepat proses vaksinasi dan meningkatkan persentasenya,” kata Firman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Kegiatan itu dilaksanakan di aula HS Djajoesman, Korlantas Polri, Minggu (13/2).

Baca juga: Kakorlantas Polri tinjau Vaksin Center Polda Riau

Firman mengingatkan bagi masyarakat yang sudah divaksin jangan euforia dan menjadi lengah. Menurutnya, semua tetap harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran COVID-19 varian baru yakni omicron.

“Dengan sudah divaksin jangan euforia dan lengah. Karena COVID-19 varian terbaru ini penularannya cukup cepat, maka diimbau untuk tetap menjaga prokes,” imbau Firman.

Sementara itu, Anggota Komisi IX DPR RI, Muchamad Nabil Haroen atau Gus Nabil mengapresiasi kegiatan vaksinasi booster yang digelar Korlantas Polri. Menurutnya, vaksinasi telah diselenggarakan dengan baik dan menerapkan prokes yang ketat.

“Korlantas Polri betul-betul membantu program pemerintah dengan menggelar vaksinasi booster. Saya mengapresiasi kegiatan ini yang telah berjalan baik, melalui prokes yang ketat,” kata Gus Nabil.

Baca juga: Kakorlantas pastikan vaksinasi-PPKM di Medan berjalan lancar

Baca juga: Kakorlantas pantau vaksinasi dan penerapan PPKM di Papua

Pewarta: Fauzi
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2022