Bandung (ANTARA News) - Sebanyak 3297 mahasiswa baru dan 30 dosen Institut Teknologi Bandung (ITB) akan mencatatkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) di Kampus ITB, Bandung, Kamis sore.

Rekor tersebut akan tercatat lewat kegiatan "Training 7 Habits for New College Student" atau Pelatihan Tujuh Kebiasaan untuk Mahasiswa Baru yang melibatkan peserta dan trainer terbanyak.

"Pelatihan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru atau OMB," ungkap Ketua Lembaga Kemahasiswaan ITB, Sandro Mihradi, di Bandung, Kamis.

Menurut Sandro, pelatihan ini ditujukan bagi para mahasiswa baru ITB yang saat ini sedang mengikuti OMB.

"Kami melihat metode pelatihan ini cocok untuk diterapkan pada mahasiswa baru untuk membantu mereka melewati masa transisi dari kehidupan SMA menuju kehidupan kampus yang relatif lebih mandiri dengan cara yang efektif," terang Sandro.

Sandro menambahkan, salah satu caranya yaitu dengan perbaikan diri, sehingga mahasiswa tersebut bisa mulai berinteraksi dan membina hubungan dengan lingkungan barunya.

ITB bekerjasama dengan Yayasan Dunamis sebagai pemegang lisensi Franklin Covey menggelar pelatihan ini sejak Rabu (3/8) hingga hari ini.

Rencananya, perwakilan dari MURI akan meresmikan sekaligus menyerahkan pencatatan rekor tersebut pada sore ini. (ANT)



Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011