diamankan di dekat pintu masuk Tol Becakayu
Jakarta (ANTARA) - Polisi  mengamankan sembilan remaja yang hendak tawuran  di Jalan Inspeksi Tarum Barat, Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, pada Minggu (13/2) malam.

Kanit Reskrim Polsek Makasar Iptu Mochamad Zen mengatakan kesembilan remaja tersebut diamankan di dekat pintu masuk Tol Becakayu.

"Diamankan Bhabinkamtibmas, Babinsa, bersama warga Cipinang Melayu. Tidak ada korban, baru mau tawuran lantas dibubarkan," kata Mochamad Zen di Jakarta, Senin.

Zen menambahkan pihaknya belum mengetahui motif para remaja yang hendak melakukan tawuran, karena saat awal diamankan mereka sempat berkilah hanya sedang nongkrong.

Meski demikian, Zen mengatakan pihaknya tetap menyerahkan para remaja itu ke tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur untuk proses pemeriksaan lebih lanjut terkait ulah yang mereka lakukan.

"Sudah dibawa Patroli Presisi ke Polres," ujar Zen.

Lebih lanjut, Zen mengatakan untuk mengantisipasi terjadinya tawuran dan tindak kejahatan lain pihaknya akan terus meningkatkan patroli di lokasi-lokasi dan jam rawan.

Patroli itu tak hanya dilaksanakan  personel Babinsa di masing-masing Kelurahan, namun juga melibatkan warga untuk melakukan pembinaan agar para remaja tidak melakukan tawuran dan kejahatan lainnya.

"Agar tidak terjadi kasus tawuran di wilayah hukum Polsek Makasar," tutur Zen.
Baca juga: Tiga pelaku pengeroyokan remaja di Tarumajaya positif narkoba
Baca juga: Aksi tawuran marak, warga Kampung Melayu resah

Baca juga: Kelurahan Cipinang Melayu siagakan lima pompa untuk antisipasi banjir

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022