Jakarta (Antara News) - Banyak cara untuk mengekspresikan rasa cinta kepada orang tersayang bisa lewat bunga, kado, dan perantara lainnya, namun Risto Mobile menawarkan satu cara lain.

Lewat aplikasi Take & Gift yang diperkenalkan Risto Mobile, hari ini (Kamis 4/5), anda juga bisa mengekpresikan cinta anda.

Wvgen Wong, Chief Architect/Director Risto Mobile mengatakan, Gift Take adalah platform aplikasi mobile untuk mengirimkan bingkisan pesan melalui laman jejaring sosial dan platform BlackBerry Messenger 6.

Bingkisan itu berupa gambar menarik dan lucu yang sesuai dengan kategorinya, jika kategori tentang cinta maka akan ada gambar love, sedangkan kategori ulang tahun akan ada kue tar dan lilinnya.

Aplikasi itu sudah menyertakan kata-kata mutiara di bawah gambar pesan dan memiliki lebih dari 50 kategori termasuk selamat ulang tahun, pernikahan, dan hari kasih sayang. Satu kategorinya saja terdiri dari 60 lebih gambar desain.
 
"Aplikasi ini jelas akan mempererat hubungan antar pertemanan dan mitra kerja kita termasuk orang yang kita sayangi," katanya ketika menggelar jumpa pers di Restoran Ubud Jakarta pada Kamis (4/8).

Uniknya, aplikasi itu juga menyertakan desain-desain gambar dari pengembang lokal Indonesia seperti kategori Selamat Hari Raya Idul Fitri dan Bulan Ramadhan.

"Mengikut sertakan pengembang lokal adalah langkah yang tepat untuk aplikasi ini karena mereka lebih tahu budaya dan karakteristik orang setempat," katanya.

Aplikasi yang baru diluncurkan kepada pengguna pada tanggal 15 bulan ini bisa anda unduh melalui http://myGIFTnTAKE.com,  BlackBerry App World, dan Android Market.

Pengiriman bingkisan itu dibagi dua yaitu single-send dan multi-send, single-send untuk satu orang saja sedangkan multi send dari satu pengguna ke dalam sebuah grup.


"Multi-send, jadi  anda bisa mengirimkan ucapan selamat ulang tahun kepada teman-teman yang berada dalam satu grup," katanya.

Bingkisan premium akan dikenakan Rp500 hingga Rp5000 pada setiap operator di Indonesia.

(Adm/S026)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011