Jakarta (ANTARA News) - Stasiun televisi ANTV akan menyiarkan secara langsung Piala Super Italia yang mempertemukan klub Inter Milan dan AC Milan di Stadion Bird Nest Beijing, China, pada Sabtu (6/8) pukul 18.30 WIB

Manajer Sport ANTV, Yusuf Ibrahim, di Jakarta, Kamis (4/8), menyatakan bahwa Piala Super Italia ini adalah pertandingan yang mempertemukan juara liga Italia melawan juara Piala Italia.

Inter Milan dan AC Milan menjadi dua tim dengan koleksi gelar terbanyak dengan lima gelar.

Pertandingan yang digelar di Beijing China, tentunya akan sangat menarik dimana akan mempertemukan dua tim sekota tersebut. Pemenang partai panas ini akan menjadi pengoleksi gelar terbanyak di ajang yang digelar sejak tahun 1989.

"Event ini jadi ajang pembuktian bagi pelatih anyar Inter Milan Gian Piero Gasperini yang akan menjalani pertandingan resmi perdananya bersama inter Milan. Tentu menarik melihat pelatih berusia 53 tahun ini beradu strategi dengan pelatih Milan Massimiliano Allegri dalam `derby della madoninna` edisi 275 ini," kata Yusuf.

Sementara Presiden Direktur ANTV, Dudi Hendrakusuma, mengatakan, pertandingan Piala Super Italia yang disiarkan secara langsung oleh ANTV merupakan pertandingan kelas dunia, yang tentunya akan menarik minat pecinta sepak bola.

Pertandingan lainnya, ANTV juga menayangkan dua event sepak bola lainnya, yakni Trofeo Tim dan Piala Berlusconi.

Untuk, turnamen Trofeo Tim adalah turnamen yang mempertemukan tiga raksasa Italia Inter Milan, Juventus , dan AC Milan.

Turnamen segitiga yang sudah digelar sejak tahun 2001 ini setiap tim akan bertemu dalam waktu pertandingan 45 menit. Tahun ini trofeo tim 2011 akan dihelat di stadion San Nicola, Bari. Event ini akan ditayangkan mulai Jumat (19/8) mulai pukul 01.30 WIB.

Menurut Yusuf, Juventus yang mengincar gelar `scudetto` musim ini setelah terpuruk musim lalu. Super Juve banyak mendatangkan muka-muka baru. Sedangkan tim "Nyonya Tua" mendatangkan pemain-pemain ternama seperti gelandang internasional Chili , Arturo Vidal, dan pemain bintang Italia, Andrea Pirlo.

Sementara Berlusconi Cup diselenggarakan untuk menghormati Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi. Event ini mempertemukan AC Milan dan Juventus pada Senin (22/8) mulai pukul 01.30 WIB.

Sejak tahun 1995 AC Milan dan Juventus selalu bertemu tiap tahunnya untuk memperebutkan trofi.

Tahun ini turnamen akan diselenggarakan di stadion Giuseppe Meazza dan kembali mempertemukan dua raksasa Italia tersebut.

Tahun lalu Milan dengan diperkuat pemain veteran Fillipo Inzaghi harus mengakui keunggulan Juventus yang menang melalui adu penalti dengan skor 5-4.

Sebelumnya, ANTV telah menayangkan turnamen Emirates Cup 2011 yang akhirnya dijuarai New York Red Bulls dengan pemain bintangnya Thierry Henry.

The Metros menyingkirkan tiga tim lainnya yakni tuan rumah sekaligus juara bertahan Arsenal, Boca Junior dan Paris Saint Germain.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011