Jakarta (ANTARA News) - PT Bank ICB Bumiputera untuk kali kedua menyelenggarakan Lomba Jurnalis Cilik tingkat Sekolah Dasar bekerjasama dengan LKBN ANTARA  berlangsung di Sekolah Dasar Al Zahra Pamulang. Acara yang sama juga telah dilakukan di Sekolah Dasar Al Azhar Rawamangun pada 20 Juli 2011.

Acara yang mengusung pendidikan dan pengenalan perbankan ini diikuti sedikitnya 60 siswa/siswi dari kegiatan yang berlangsung selama 2 kali ini.

Kegiatan Jurnalis Cilik ini merupakan kegiatan lanjutan atas program Funschooling yang telah dilaksanakan selama kurun waktu 2 tahun belakangan ini. Funschooling ini merupakan kegiatan pengenalan perbankan secara teori dilanjutkan dengan praktik kerja secara langsung sebagai customer service, teller hingga cara-cara mengetahui uang palsu serta bertransaksi melalui mesin ATM.

Sedangkan kegiatan Jurnalis Cilik ini menuangkan seluruh materi perbankan yang sudah didapat dari program Funschooling ke dalam tulisan yang baik dan benar.

Kegiatan ini dibagi dalam tiga sesi, yaitu sesi pertama diisi dengan pengetahuan cara menulis dan membuat berita dengan baik dan benar yang disampaikan oleh Team LKBN ANTARA. Sedangkan sesi kedua diisi dengan pengetahuan perbankan yang disampaikan oleh Team Bank ICB Bumiputera. Dalam sesi terakhir, para siswi diberi kesempatan untuk membuat tulisan tentang apa-apa yang telah diterima dalam sesi sebelumnya.

Kegiatan yang juga merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan khususnya dalam bidang pendidikan yang fokus pada sekolah-sekolah merupakan salah satu komitmen Bank ICB Bumiputera yang fokus pada dunia pendidikan dan lingkungan sekitar.
(ADV)

Pewarta: Advertorial
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011