Surabaya (ANTARA News) - Dewan Kesenian Surabaya (DKS) mencari para sastrawan-sastrawan muda beradu karya dan kreasi, terutama yang belum pernah muncul di hadapan umum.

"Kami persilahkan para sastrawan dimana pun tempatnya untuk bergabung dan menyalurkan bakatnya. Kebetulan DKS memiliki program Halte Sastra," ujar Direktur Halte Sastra, Ribut Wijoto kepada wartawan, Jumat.

Program ini membuka peluang bagi sastrawan muda di wilayah Surabaya dan sekitarnya untuk mendaftarkan diri dengan mengirimkan karya-karyanya. Selanjutnya, karya-karya yang layak akan dibukukan dan diapresiasi di Galeri Surabaya, Kompleks Balai Pemuda, Jalan Gubernur Suryo 15.

"Selain dibukukan, penulisnya juga akan diminta datang ke Galeri Surabaya dan menampilkannya secara langsung," tukasnya.

Tidak ada syarat secara khusus bagi para sastrawan kampung yang ingin menampilkan karyanya, kecuali harus berusia di bawah 35 tahun.

Teknis penjaringannya yakni dengan mengirimkan sepuluh karya puisi atau empat karya cerpen ke alamat email di "komite_sastra_dks@yahoo.com" atau dikirim langsung ke Sekretariat DKS di Kompleks Balai Pemuda.

Program ini digelar sejak 2009. Dengan dukungan Dewan Kesenian Jawa Timur, Halte Sastra telah menerbitkan lebih dari 10 judul buku. (ANT)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011