Jakarta (ANTARA) - Seth Curry menjalani debut yang manis sebagai pemain Brooklyn Nets dengan mencetak 23 poin untuk membantu timnya mengakhiri sebelas kekalahan beruntun dan menang 109-85 atas Sacramento Kings dalam lanjutan NBA di Barclays Center, New York, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Bruce Brown dan LaMarcus Aldridge masing-masing turut mengemas 19 poin, Cam Thomas menambahkan 14 poin dan Andre Drummond menyumbang 11 poin untuk membantu Nets meraih kemenangan pertama setelah tiga pekan terakhir.

De'Aaron Fox jadi pendulang angka terbanyak pertandingan dengan 26 poin diikuti Davion Mitchell 13 poin dan Donte DiVincenzo 12 poin tapi itu semua tak cukup menghindarkan Kings dari kekalahan kesepuluh dalam 14 penampilan terakhir, demikian catatan situs resmi NBA.

Sementara Curry dan Drummond yang langsung turun sebagai pancamula, Ben Simmons masih hanya menghangatkan bangku cadangan dan tak melengkapi debut trio yang tiba sebagai kesepakatan barter yang membuat James Harden hijrah ke Philadelphia 76ers.

Baca juga: Kyle Kuzma bantu Wizards bikin Pistons kalah delapan kali beruntun

Nets tampil begitu berbeda dibandingkan tiga pekan terakhir lewat pemanfaatan ruang dan aliran bola yang leluasa dari antarpermain.

Hal itu terlihat dengan kesuksesan Nets memperoleh 43 poin dari 25 assist, tingkat konversi tembakan terbuka 51,2 persen dan 34,6 persen untuk percobaan luar busur.

Marjin terjauh yang dimiliki Nets dalam gim kali ini mencapai 19 poin dalam kedudukan 35-16 saat James Johnson menceploskan layup pada sisa waktu satu menit 10 detik kuarter pertama.

Sejak memimpin, sepanjang pertandingan Nets tak pernah ada dalam situasi tertinggal dari Kings dan jarak terdekat yang bisa dicapai tim tamu hanyalah satu poin dalam skor 54-55 di awal kuarter ketiga.

Sisanya pertandingan memperlihatkan dominasi yang konsisten bagi Nets dan ditutup dengan sebuah layup dari Thomas pada sisa waktu 31,9 detik untuk mengunci kemenangan 109-85 atas Kings.

Kedua tim dijadwalkan kembali melantai pada Rabu (16/2) waktu setempat saat Nets menyambangi tetangganya New York Knicks dan Kings melanjutkan tur tandang di markas Chicago Bulls.

Baca juga: LeBron James lampaui rekor Abdul-Jabbar
Baca juga: Ringkasan NBA: Grizzlies catat kemenangan kelima beruntun

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022