Pasien meninggal ini salah satunya ada yang lansia dan pra lansia. Mereka rata-rata memiliki penyakit penyerta, dan mereka juga baru dilakukan vaksin satu kali
Tangerang, Banten (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten menyebutkan kasus meninggal akibat terjangkit positif COVID-19 di daerah itu kini kembali bertambah dua orang, hingga total menjadi enam orang pada Januari-Februari 2022.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi di Tangerang, Selasa mengatakan kedua pasien COVID-19 yang meninggal itu merupakan warga asal Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.

"Penambahan ini diketahui sejak lima hari lalu, tetapi laporannya baru sampai sekarang. Dua warga itu berinisial M (46) dan MR (48)," katanya.

Ia belum bisa menjelaskan pasien yang meninggal ini apakah akibat varian Delta atau Omicron. Namun, ia memastikan kedua pasien ini meninggal karena COVID-19.

"Pasien meninggal ini salah satunya ada yang lansia dan pra lansia. Mereka rata-rata memiliki penyakit penyerta, dan mereka juga baru dilakukan vaksin satu kali," katanya.

Ia menyebutkan hingga saat ini secara keseluruhan total kasus kematian karena virus corona di Kabupaten Tangerang ada sebanyak 402 orang.

"Total secara keseluruhan kasus meninggal ada 402 orang, dan yang meninggal ini semua telah dilakukan perawatan di rumah sakit rujukan COVID-19," katanya.

Ia menambahkan untuk kasus aktif baru ada sebanyakr 11.818 orang, baik itu pasien yang menjalani perawatan dan pasien menjalani isolasi di tempat terpadu, sehingga secara keseluruhan total kasus konfirmasi menjadi 41.921 orang.

Selain itu, pada kasus pasien sembuh dari COVID-19 di wilayahnya ada penambahan sebanyak 577 orang dengan total menjadi 29.701 orang, demikian Hendra Tarmizi .

Baca juga: Capai 120 persen, ruang isolasi COVID-19 di Tangerang lebihi kapasitas

Baca juga: Satu pegawai positif COVID-19, Disnaker Kabupaten Tangerang tutup

Baca juga: Usai libur akhir tahun, Satgas COVID-19 Tangerang temukan kasus baru

Baca juga: 59.157 pelajar di Kabupaten Tangerang telah divaksin COVID-19

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022