Cilegon (ANTARA News) - Ricardo Salampessy masih absen dari sesi latihan tim nasional Pra Piala Dunia 2014 di Stadion Krakatau Steel Cilegon, Banten, meski ia sudah tampak hadir di pinggir lapangan di stadion itu, Sabtu.

Pemain belakang yang selalu ketat mengawal pertahanan tim Merah Putih dari gempuran pemain Turkmenistan beberapa waktu lalu itu, hanya duduk di pinggir lapangan bersama manajer timnas Ferry Kodrat.

Ricardo Salampessy hingga sekarang masih menjalani perawatan setelah cedera yang didapatnya pada pertandingan kedua melawan Turkmenistan di Jakarta, Kamis (28/7).

Namun sesekali Ricardo menjalani latihan ringan keliling lapangan bersama terapis Mathias Ibo.

Ricardo juga terus memantau teman-temannya yang menjalani pelatnas hari kedua di lapangan milik BUMN Krakatau Steel itu yang dipimpin langsung oleh pelatih Wim Rijsbergen.

Dari 30 pemain yang dipanggil untuk pelatnas, baru 22 pemain yang turun ke lapangan. Hingga saat ini masih delapan pemain yang belum bergabung pada pemusatan latihan sebelum menghadapi Iran pada Pra Piala Dunia 2014 putaran tiga.

Sebanyak 22 pemain yang telah menjalani pelatnas adalah I Made Wirawan, Markus Haris Maulana, Ferry Rotinsulu, Ricardo Salampessy (cedera), Hamka Hamzah, Supardi, M Roby, M Nasuha, Amrizal, Gunawan Dwi Cahyo.

Selain itu, Tony Sucipto, Firman Utina, Egi Melgiansyah, M. Ridwan, Ferdinan Sinaga, M Ilham, Eka Ramdani, Hariono, Zulkifli Syukur, Christian Gonzales, Irfan Bachdim, dan Bambang Pamungkas.

Delapan pemain yang belum kelihatan di lapangan adalah Ahmad Bustomi, Kurnia Meiga, Wahyu Wiji Astanto, Boaz Salossa, Ian Louis Kabes, Oktovianus Maniani, Benny Wahyudi, dan Arif Suyono.

"Kurnia Meiga, Benny dan Arif sudah ada di Cilegon tapi belum ikut latihan," kata Media Officer Timnas Dessy Christina.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pelatih Wim Rijsbergen bersama jajaran pelatih lainnya langsung menggenjot latihan "passing" kepada Firman Utina dan kawan-kawan. Meski dalam keadaan puasa hampir semua pemain berlatih dengan keras.

Sementara animo masyarakat menonton latihan timnas cukup tinggi. Stadion Krakatau Steel dipenuhi oleh warga yang sesekali mengeluk-elukkan pemain idola mereka.

(B016/M029)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011